oleh

Kantongi Dukungan Perindo, Hermus Indou: Menyusul Dukungan Golkar, PDIP, dan Gerindra

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perindo resmi mengeluarkan surat keputusan dukungan politik kepada pasangan Hermus Indou -Edi Budoyo (HEBO) sebagai pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Manokwari, 9 Desember 2020 mendatang.

“Kami mendapat dukungan dari partai perindo lagi dengan jumlah kursi 3 di DPRD kabupaten Manokwari. Dengan mendapat rekomendasi perindo tersebut maka secara keseluruhan kami sudah mendapat dukungan dari 7 partai dengan total jumlah 15 kursi,”kata Hermus, Selasa (4/8/2020).

Bakal Calon Bupati Manokwari Hermus Indou (baju batik) saat menerima SK dukungan politik Partai Perindo. Foto : Aloysius Siep untuk papuakita.com

Hermus Indou mengklaim, tiga partai politik, yakni Golkar, Gerindra, dan PDI Perjuangan juga akan menyerahkan dukungan politik bagi dirinya dan Edi Budoyo. Penyerahan SK dukungan dari ketiga partai ini dijadwalkan pada pertengahan Agustus.

“Ketiga partai itu diharapkan dalam minggu ini dan minggu depan semuanya sudah bisa selesai memberikan kami rekomendasinya kepada pasangan HEBO. Tentunya hal ini merupakan energi baru bagi pasangan HEBO untuk maju sebagai bupati dan wakil bupati Manokwari,” ucap Hermus.

Dukungan partai Perindo tersebut diserahkan langsung oleh Sekjen DPP Perindo, Ahmad Rofik didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Manokwari, Dony Mandacan, Ketua DPC Perindo Manokwari Aloysius Siep dan sekretarisnya, di Kantor DPP Perindo.

Resmi mengantongi dukungan partai besutan Hary Tanoesoedibjo, HEBO resmi mendapat dukungan mayoritas partai di DPRD dengan total 15 kursi, yaitu Partai Nasdem 4 kursi, PKS 3 kursi, PKPI 1 kursi, PKB 1 kursi, Demokrat 1 kursi, Hanura 2 kursi dan Perindo 3 Kursi.

“Sudah resmi dukungan Perindo diserahkan dalam bentuk B.1 KWK kepada pasangan Hermus Indou-Edi Budoyo. Intinya, kader di daerah siap mengamankan keputusan partai untuk memenangkan Hermus Indou menuju Manokwari satu,” ujar Ketua DPC Perindo Aloysius Siep.

Siep menambahkan, sejak awal perindo telah menyatakan dukungan politik kepada pasangan PADI (Paulus Demas Mandacan-Edi Budoyo). Meski akhirnya dukungan yang sama diserahkan kepada pasangan Hermus Indou-Edi Budoyo, karena Demas Mandacan tutup usia.

Lihat juga  HEBO: Silaturahim ke Kampung Bugis, Kami Tak Bawa Massa dari Luar

“Dukungan kita tetap. Konsolidasi partai sampai ke tingkat ranting sudah terbangun, aman. Desas desus dukungan partai perindo berubah, itu adalah strategi partai politik untuk menarik simpati. Perindo telah membuktikan itu, memainkan dinamika politik di Manokwari tetapi kami sudah buktikan bahwa dukungan tetap ke HEBO,” pungkasnya. (TRI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed