Keluarga Besar Kei di Manokwari Dukung Pasangan HEBO

MANOKWARI, PAPUAKITA.comKerukunan keluarga besar Kei di Kabupaten Manokwari menyatakan dukungan politiknya kepada pasangan Hermus Indou-Edi Budoyo sebagai calon bupati dan wakil bupati kabupaten Manokwari pada pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Pernyataan dukungan ini disampaikan oleh Mozes Naraha di kediaman Paskalis Renyaan di Kompleks Bumi Marina Asri, Jumat (13/10/2020). Dalam kesempatan yang sama, Hermus Indou resmi diangkat sebagai panglima ‘Perang’ bagi keluarga besar Kei di Manokwari.

“Kami menerima dan mengangkat dan mengukuhkan Hermus indou sebagai bagian dari keluarga besar Kei di Manokwari. Kain merah di kepala dan emas merupakan simbol pengikatan keluarga besar Kei kepada Hermus Indou,” ujar Mozes.

Prosesi adat berupa pemasangan kain merah di kepala dan perhiasan emas, dikatakan Naraha, sebagai bentuk penghargaan yang dipergunakan oleh panglima perang dalam sebuah pertempuran.

“Dimana ada setitik darah merah maka disitulah kita berkeluarga. Merupakan kebanggan dan kehormatan ketika ada yang datang ke kami, maka kami jadikan sodara ‘Fat Mim’. Artinya, sodara yang tidak bisa dipisahkan. Hari ini Hermus Indou datang ke tengah-tengah kami dan harus kami hargai,” tandas Mozes dalam prosesi adat tersebut.

Hermus Indou mengaku bangga setelah di angkat sebagai keluarga oleh masyarakat Kei. Dengan dukungan ini, semakin membulatkan dukungan kepada pasangan yang familiar dengan tagline HEBO itu. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *