KPU Manokwari sayembarakan maskot Pilkada Serentak 2024

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manokwari melakukan sayembara maskot Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada ) Serentak Tahun 2024.

Ketua KPU Christin Rumkabu mengatakan, maskot pilkada harus memuat nilai-nilai kearifan lokal yang mencerminkan kondisi dan ciri khas kabupaten Manokwari.

Informasi sayembara maskot Pilkada Serentak 2024
Informasi sayembara maskot Pilkada Serentak 2024. Sumber : KPU Kabupaten Manokwari.

“Inti dari maskot pilkada serentak adalah memuat nilai kearifan lokal yang ada di kabupaten Manokwari. Apresiasi untuk pemenang pertama sebesar Rp10 juta, pemenang kedua Rp7 juta, dan Rp3 juta untuk pementang ketiga,” beber Christim saat memberikan keterangan pers, Sabtu (20/4/2024)

Christin mengajak, masyarakat yang memiliki talenta desain dan punya keterarikan tentang nilai-nilai seni dan budaya bisa menyalurkannya dengan mengikuti sayembara maskot tersebut.

“Kami sudah umumkan sayembara maskot ini, pendaftar sejak 19-21 April. Bisa mendaftar langsung ke kantor KPU atau melalui link yang di flayer-flayer yang disebarkan,” ujar Christin didampingi Ketua Divis Teknis Penyelenggara, Sidarman.

Penilaian kriteria dalam sayembara maskot pilkada, KPU Manokwari melibatkan 3 orang juri.

“Juri dari kalangan dewan kesenian daerah, akademisi, dan unsur KPU. Maskot pilkada setelah jadi, kita akan langsung lauching,” tutup Christin. (PK-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *