KPU Manokwari Terima Berkas Pasangan SMART

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Berkas bakal pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati, Sius Dowansiba-Rudi Timisela (SMART) diterima oleh KPU Kabupaten Manokwari. Ini setelah pasangan tersebut kembali mendaftar ke KPU di hari kedua pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati kabupaten Manokwari 2020-2025, Sabtu (5/9/2020).

Diketahui, pendaftaran pasangan SMART pada Jumat (5/9/2020) kemarin, berkas pencalonan dinyatakan belum lengkap. Masih terdapat kekurangan berupa surat keterangan tidak ada tunggakan pajak. Setelah melengkapi surat keterangan dimaksud, paslon SMART akhirnya resmi diterima.

“Kesepakatan dalam rapat komisioner statusnya diterima. Dengan status diterimanya berkas bakal calon bupati dan wakil bupati pasangan Sius Dowansiba-Rudi Timisela, selanjutnya mendapatkan surat pengantar untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan,” kata Ketua KPU Manokwari, Abdul Muin Salewe.

Pasangan SMART didukung oleh Partai Golkar, Partai Gerindra, dan Partai Amanat Nasional (PAN). Dengan total 6 kursi dengan rincian sebagai berikut : partai golkar 4 kursi dengan jumlah suara 12.599, PAN 1 kursi dengan jumlah suara 4.950, dan partai gerindra 1 kursi dengan total suara 8.883. (TRI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *