oleh

Menjadi Pendukung Pemerintah di Manokwari, PKS Mesti Tingkatkan Komunikasi Politik

MANOKWARI, PAPUAKITA.comMenjadi pendukung pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati pasangan Hermus Indou-Edi Budoyo, DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Manokwari, diharapkan bisa memainkan perannya dalam melayani dan membela kepentingan rakyat.

“Saya berpesan kepada ketua DPD PKS Manokwari untuk menjalin komunikasi yang intensif dengan kepala daerah. Jangan sungkan, level ketua DPD adalah level bupati,” ujar Ketua DPW PKS Provinsi Papua Barat, Syaiful Maliki Arif saat memberikan arahan di sela pengukuhan dan pembukaan Rakerda DPD PKS, Senin (29/3/2021).

Kata Syaiful Maliki, pentingnya mengomunikasikan kepentingan rakyat secara langsung tanpa melalui perantara. Dengan demikian, PKS sebagai pendukung pemerintah bisa memastikan kepentingan rakyat dapat terakomodir dalam kegiatan pembangunan daerah.

Di sisi lain, Syaiful Maliki mengingatkan, kerja-kerja DPD PKS mesti diarahkan pada peningkatan jumlah kader dan elektabilitas partai. Kesiapan ini menjadi modal bagi partai dalam menghadapi pemilu serentak pada 2024 kedepan.

“Untuk provinsi Papua Barat kita targetkan minimal capai 15 persen atau setara 7 kursi di DPR Papua Barat. Untuk kabupaten Manokwari sudah ada 3 kursi sekarang. Jangan merasa nyaman dengan 3, DPW sudah menargetkan harus 5 kursi. Yang tiga itu jangan sampai hilang. Kursi itu harus dicor,” ujar Syaiful Maliki lagi.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Bidang Pembinaan Wilayah Indonesia Timur DPP PKS, Syufi Madjid mengatakan, dukungan koalisi PKS telah mencapai kemenangan. Kemenangan itu mesti dikawal dalam rangka memastikan dukungan itu memberikan manfaat bagi masyarakat kabupaten Manokwari.

“Rakerda ini adalah momentum untuk bangkit. Konsolidasi PKS harus diseriusi dalam rangka menuju pemilu. Tahun 2024 adalah waktu PKS mewujudkan kebangkitannya. Dan itu bisa dimulai dari Maluku, Maluku Utara dan Papua serta Papua Barat,” kata Madjid.

Lihat juga  Warga Yapen Barat Bentuk 'Maneta HEBO'

Madjid berpesan, tema besar PKS adalah penambahan anggota partai di semua level serta menetapkan target capaian pemilu 2024, maka tema itu harus dipastikan terintenalisasi dengan baik dalam program kerja partai sehingga memberikan manfaat kepada masyarakat kabupaten Manokwari.

“Entitas kita sebagai parpol harus kita pastikan terkokohkan pada dua fungsi strategis. PKS memperkuat hikmadnya bagi masyarakat. Saya juga tegaskan kepada pengurus DPD Manokwari untuk menjadikan institusi PKS sebagai sekolah kepemimpinan,” tutupnya. (ARF)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed