Orgenes Wonggor serahkan berkas pencalonan fungsionaris ke Golkar Papua Barat

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Orgenes Wonggor resmi menyerahkan berkas pencalonan sebagai fungsionaris Partai Golkar, penyerahan berkas berlangsung di Sekretariat DPD Partai Golkar Provinsi Papua Barat, di Jalan Drs. Esau Sesa, Senin pagi (13/3/2023).

Wonggor bersama bombongan diterima oleh Wakil Ketua Bidang Media Massa dan Penggalangan Opini DPD Golkar Papua Barat Wahyu Rizky Setyawan. Wonggor saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPR Papua Barat (DPRPB) masa bakti 2019-2024.

Wonggor langsung mengungkapkan, maksud dan tujuan penyerahan berkas pencalonannya itu. Menurutnya, sebagai kader golkar, ia memiliki tanggung jawab dan tugas yang sudah melekat untuk mendukung setiap program partai, serta membesarkan kepengurusan Partai di wilayah Papua Barat, khususnya di Pegunungan Arfak.

“Kita sudah daftar, siap maju di wilayah Pegaf (Pegunungan Arfak). Siap besarkan golkar di Pegaf. Kita di Pegaf ini memiliki dinamika yang agak beda dengan daerah lain. Kita menunggu prosesnya dan intinya siap maju,” ujar Wonggor.

Optimistis Wonggor terhadap golkar mampu meraih sukses di wilayah Pegaf cukup beralasan. Partai berlambang pohon Beringin, itu sudah mengajar kuat di lapisan masyarakat Arfak sejak puluhan tahun silam.

“Kita tahu, golkar ini partai yang sejak tahun 80 an sudah berjaya di Pegaf. Sampai hari ini kita masih tetap kuat di wilayah Pegaf. Ini yang jadi keputusan kita untuk tetap maju,” ucap Wonggor.

Salah satu komitmen partai besutan Airlangga Hartanto ini, dalam menghadapi suksesi politik 2024, Golkar memprioritaskan kader partai. Itu berlaku di setiap tingkatan dan jenjang.

“Kita tidak membuka pendaftaran. Jadi setiap kader itu harus mendaftarkan diri sebagai fungsionaris partai yang ke depannya akan ditugaskan oleh partai. Jadi, kita utamakan kader partai,” katanya.

Lihat juga  Abdul Muin Salewe: Kami Harus Melakukan Seleksi yang Jujur, Adil dan Transparan

Wahyu mengatakan, komitmen mengutamakan kader internal, itu mewajibkan setiap kader mesti mengikuti prasyarat sebagai bakal calon yang digariskan oleh partai. Salah satunya adalah mendukung pencalonan ketua umum golkar sebagai kandidat presiden.

Menyangkut kepengurusan di tubuh DPD Papua Barat, lanjutnya, adanya pemekaran provinsi Papua Barat Daya, saat ini kepengurusan partai golkar dimpimpin oleh Syahmud Basri Ngabalin sebagai Pelaksana Tugas (Plt.) Ketua DPD

“Jadi, berkas yang diserahkan ini saya terima dan akan diteruskan secara berjenjang,” ungkap Wahyu sembari mengatakan pelaksana tugas ketua DPD belum sempat hadir bersama saat ini.

Wahyu menambahkan, penerimaan berkas pencalonan fungsionaris bagi kader partai tetap terbuka selama tahapan pencalonan calon legislatif belum ditutup oleh KPU.

“Kalau dari kader sudah penuh semua, hanya saja masih belum datang ini. Mungkin pelan-pelan ini masuk berkasnya. Apa lagi seperti Pak Wonggor, ini sudah pasti masuk karena kader,”tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *