oleh

Pasangan Auri-Auparay Disambut Meriah Warga  Windesi, Werianggi dan Weryabur

TELUK WONDAMA, PAPUAKITA.com—Calon Bupati dan Wakil Bupati pasangan Elisa Auri–Fery Auparay, melaksanakan kampanye di 3 kampung (Windesi, Werianggi, dan Weryabur). Pasangan dengan tagline A2 ini disambut dengan prosesi adat, injak piring dan tarian suling bambu, Jumat (9/10/2020).

Dalam kesempatan tersebut, pasangan A2 memaparkan visi dan misi. Warga di tiga kampung menyampaikan simpati. Dan berharap pasangan ini bisa membawa perubahan di Teluk Wondama kelak ketika dipercaya memimpin dalam 5 tahun ke depan.

Calon Bupati Teluk Wondama, Elisa Auri saat disambut warga dalam suatu kesempatan. Foto : PKT-01

Calon Bupati Elysa Auri mengemukakan, tiga program unggulan. Pertama, KAWAN LANSIA, ini akan diwujudnyatakan dalam bentuk program Kartu Teluk Wondama Aman Bagi Lanjut Usia.

Kedua, Kawan Sehat, atau program Kartu Teluk Wondama Aman Bagi Kesehatan. Dan ketiga, Kawan Belajar atau program Kartu Teluk Wondama Aman Bagi Pelajar dan Mahasiswa.

“Kawan Lansia ini diperuntukkan bagi masyarakat kabupaten Teluk Wondama yang sudah berumur 60 tahun ke atas dan tergolong keluarga kurang mampu. Dengan adanya kartu ini, lansia akan mendapatkan tunjangan tiap bulannya dari APBD. Kawan lansia juga merupakan komitmen dari Auri–Auparay, untuk menjamin kualitas hidup lansia,” kata Auri.

Auri menambahkan, melalui program kawan lansia, diharapkan lansia bisa berpartisipasi sebagai kontrol sosial terhadap penyelenggaraan pemerintahan di tingkat kampung dan kelurahan.

“Kawan sehat adalah kartu Teluk Wondama aman untuk kesehatan seluruh anggota keluarga. Program ini merupakan komitmen kami untuk masyarakat Teluk Wondama dibidang kesehatan,” ujarnya.

Auri menyatakan, dengan adanya kawan sehat, masyarakat dipastikan akan mendapatkan layanan Kesehatan, seperti tunjangan kesehatan untuk ibu hamil tiap bulannya dan gratis biaya persalinan, pelayanan kesehatan Kelas 3 dengan fasilitas Kelas 1/2, serta  layanan Puskesmas Keliling tiap minggunya di semua distrik se – kabupaten Teluk Wondama.

Lihat juga  Warga Sanggeng Harapkan HEBO Beri Solusi Masalah Rumah dan Lapangan Pekerjaan

“Kartu Teluk Wondama Aman Bagi Pelajar dan Masiswa, adalah program aman belajar bagi seluruh pelajar SD-SMA dan mahasiswa. Konsep pendidikan berpola asrama akan diterapkan di Teluk Wondama,” kata Auri lagi.

Auri mengatakan, penyaluran beasiswa akan diberikan kepada pelajar SD-SMA dan mahasiswa, serta siswa kelas 2 SMA akan diberikan bimbingan dan pelatihan untuk dipersiapkan masuk dalam sekolah-sekolah ikatan dinas.

“Kami juga akan membuka kembali kuliah jarak jauh yang sudah pernah dilakukan oleh pemerintahan sebelumnya, dengan bekerja sama  dengan Universitas Cenderawasih, Jayapura. Juga Universitas Papua

Dibukanya kembali UNCEN dan UNIPA di Wondama untuk meningkat kualitas PNS dan Anak SMA lulus langsung bisa melanjutkan kuliah,” tutur Auri.

Guna memacu kinerja PNS, lanjut Auri, pemerintahan A2 akan merealisasikan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) sesuai dengan golongan. Kesejahteraan guru dan tenaga medis akan mendapat perhatian khusus. Sehingga diharapkan mereka dapat bekerja dan memberikan pelayanan optimal.

“Kami akan memberikan insentif bagi para pendampin kampung, ibu-ibu kader agar dapat melaksanakan tugas dengan  penuh tanggung jawab. Akan ada tambahan dana kampung agar program kampung berjalan,” ungkap Auri.

Untuk merealisasikan semua visi dan misi yang telah dituangkan di dalam program, Auri meminta doa dan dukungan warga Windesi, Werianggar, dan Weryabur supaya menyalurkan hak politiknya pada pilkada serentak yang akan dilaksanakan tanggal 9 Desember.

”Ketika dipercayakan atau teripilih oleh masyarakat Teluk Wondama pada tanggal 9 Desember 2020, maka ini akan dibuktikan. Ketika kami terpilih menjadi bupati dan wakil bupati, listrik akan menyala 24 jam dan akan dibangun Tugu Mandiri Windesi yang akan dikelola oleh pihak gereja,” tutup Auri. (ADV)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed