Beranda Politik Pilkada Manokwari 2020: PADI Kantongi Rekomendasi PKB

Pilkada Manokwari 2020: PADI Kantongi Rekomendasi PKB

152
0
Demas Paulus Mandacan (kanan) saat menandatangani berita acara penyerahan rekomendasi dukungan politik didampingi Koordinator Desk Pilkada DPP PKB untuk Papua dan Papua Barat, Iman Sukri. Foto : Istimewa

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mengeluarkan rekomendasi dukungan politik kepada bakal calon bupati dan wakil bupati pasangan Demas Paulus Mandacan—Edi Budoyo yang akan maju pada Pilkada Kabupaten Manokwari 2020.

Dukungan politik itu diambil langsung oleh Demas Mandacan di Kantor Sekretariat DPP PKB di Jakarta, Selasa (18/2/2020). Rekomendasi diserahkan oleh Iman Sukri, Koordinantor Desk Pilkada untuk Papua dan Papua Barat.

“Rekomnya sudah lengkap atas nama pasangan Demas Mandacan dan Edi Budoyo,” kata Ketua DPW PKB Provinsi Papua Barat, Abdullah Gazam melalui pesan whatsApp, Rabu (18/2/2020).
Bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah pilkada Manokwari yang mendafarkan diri ke PKB, lanjut Gazam, semua diverifikasi di tingkat DPC dan DPW, kemudian diusulkan ke tingkat DPP PKB.

Demas Paulus Mandacan menerima rekomendasi dukungan politik PKB. Foto : Istimewa

“Semua (bakal) calon yang mendaftarkan diri diusulkan ke DPP PKB. Hanya saja setelah berbagai pertimbangan berdasarkan mekanisme partai dan ditunjang dengan hasil survei internal, maka kemudian yang dipanggil oleh desk pilkada adalah pasangan PADI (Paulus-Edi),” jelas Gazam.

“Kemudian setelah PADI melakukan uji kepatutan dan kelayakan beberapa waktu lalu, DPP mengambil keputusan jatuhnya rekom ke PADI. Ini keputusan final yang tidak akan berubah lagi,” sambungnya.

Menurut Gazam, salah satu pertimbangan DPW PKB, PADI dinilai sangat menjaga komunikasi politik dengan partai. Meski saat ini menjabat sebagai pejabat negara, komunikasi politik dengan partai sangat intens.

“Saya pribadi sangat senang dengaan gaya komunikasi Pak Demas walaupun menjadi seorang pejabat negara tetapi tensi komunikasi dengn parpol itu biasa dan bahkan semakin intens. Kalau pola mainnya seperti ini, tidak menutup kemungkinan PKB bakal kembali mengusung Pak Demas menjadi gubernur Papua Barat kelak,” tutup Gazam.

Lihat juga  KPU Manokwari Segera Rekrtut PPD di Sembilan Distrik

Terpisah, Demas Mandacan mengatakan, PADI telah mengantongi rekomendasi PKB. Dikatakan, PKB sebagai partai kedua yang telah mengeluarkan rekomendasi kepada pasangan PADI.

Sebelumnya, Partai Perindo terlebih dulu mengeluarkan rekomendasi serupa. Perindo dan PKB memiliki kursi di DPRD kabupaten Manokwari masing-masing 3 kursi dan satu kursi.

Dengan demikian, Demas Mandacan mengklaim sudah memperoleh 4 kursi. Dan dalam minggu ini juga ada beberapa rekomendasi partai yang akan keluar sehingga pasangan PADI sudah siap untuk bertarung di pilkada Manokwari tahun 2020.

“Dikeluarkan oleh DPP PKB dan diserahkan oleh Iman sebagai koordinator desk pilkada 2020 PKB dan didampingi Ketua DPW PKB Papua Barat, Abdullah Gazam,” pungkas Demas Mandacan. (ARF/TRI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.