Beranda Politik Pilkada Teluk Bintuni 2020, NasDem Rekomendasikan Piet-Matret

Pilkada Teluk Bintuni 2020, NasDem Rekomendasikan Piet-Matret

111
0
Penyerahan rekomendasi politik Partai NasDem kepada pasangan Piet-Matret. Penyerahan dilakukan oleh Ketua Umum DPP Garda Pemuda NasDem Prananda Surya Paloh. Foto : Istimewa

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Partai Nasional Demokrat (NasDem) kembali mendukung pasangan Petrus Kasihiw dan Matret Kokop (Piet-Matret) yang akan maju pada Pilkada Kabupaten Teluk Bintuni 2020.

Dukungan politik itu ditandai rekomendasi partai NasDem kepada Piet-Matret sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Teluk Bintuni 2020-2025. Saat ini, pasangan ini juga menjabat bupati dan wakil bupati Teluk Bintuni atau dalam kata lain sebagai petahana.

Ketua Umum DPP Garda Pemuda NasDem Prananda Surya Paloh mengatakan, keputusan politik NasDem kepada Piet-Matret sangat tepat, sudah terbukti selama memimpim kabupaten Teluk Bintuni telah menyejahterakan masyarakatnya.

“Dengan menghadirkan 7 kursi legislatif di DPRD kabupaten Teluk Bintuni bersama Petrus Kasihiw – Matret Kokop mensejahterakan lebih masyarakat setempat melalui program kerja pro rakyat,” katanya di sela penyerahan rekomendasi di Kantor DPP NasDem di JL. RP Soeroso No.46 Gondangdia Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (11/3/2020).

Partai NasDem mengeluarkan SK kepada Piet-Matret, ini merupakan rekomendasi perdana yang diterima pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati periode 2020-2025.

Prananda menegaskan elektabilitas kedua tokoh Negeri Sisar Matiti ini tidak perlu ragukan, karena membuktikan dengan visinya terwujudkan kabupaten Teluk Bintuni menuju masyarakat yang maju, mandiri dan berdaya saing.

“Kami sangat optimis Kaka Petrus Kasihiw dan Kaka Matret Kokop yang diusung NasDem pasti menang menuju jilid II. Karena sudah terbukti,” ucapnya.

Sekertaris DPW NasDem Papua Barat Rocky L. Mansawan menegaskan, rekomendasi politik kepada pasangan petahana, maka wajib hukumnya semua kader dan simpatisan partai ini rapatkan barisan.

“Kita wajib melanjutkan kejayaan masyarakat kabupaten Teluk Bintuni lebih baik lagi ke depan, semua kader dan simpatisan rapatkan barisan menangkan pasangan Piet – Matret jilid II atau dua periode,” ucap Rocky Mansawan.

Lihat juga  Puluhan Relawan Demokrasi Bakal Direkrut, KPU Optimsis Partisipasi Pemilih Meningkat di Manokwari

Politisi muda NasDem itu menuturkan, meski partai besutan Surya Paloh ini memiliki 7 kursi dan menguasai lembaga parlamen namun pihaknya tetap membuka koalisi dengan partai politik lainnya.

“NasDem tetap berkoalisi dengan partai politik lainnya yang punya kursi di DPRD Teluk Bintuni, jadi kami optimis semua kader mendukungan paslon Piet – Matret menuju jilid II,” tandasnya. (*/ARF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.