by

PKS Papua Barat siap menang Pemilu 2024

SORONG, PAPUAKITA.com—Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Papua Barat menggelar koordinasi Rekruitmen Jabatan Politik dan Verifikasi Administrasi Internal Partai Politik Peserta Pemilu 2024.

Acara yang digelar pada Sabtu (14/5/2022) ini, diikuti oleh seluruh ketua DPD PKS se Papua Barat memfokuskan pembahasan penyiapan administrasi calon anggota legislatif.

Ketua DPW PKS Papua Barat Saiful Maliki Arif mengatakan, koordinasi ini merupakan tindak lanjut dari koordinasi bersama Bidang Pembinaan Wilayah (BPW) yang dilaksanakan beberapa bulan lalu di Manokwari.

Syaiful meminta kepada seluruh pengurus untuk menyiapkan persyaratan administrasi sebaik-baiknya.

“Rapat koordinasi yang kedua ini kita hadir untuk memastikan kesiapan dari BCAD yang telah dikumpulkan. Data dan persyaratan harus sudah bisa tuntas sehingga seluruh calon anggota dewan sudah dapat menyiapkan diri,” jelas Syaiful melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi.

Syaiful juga mengungkapkan bahwa seluruh calon anggota legisslatif akan mendapatkan pelatihan peningkatan kapasitas.

“Selanjutnya, calon anggota dewan tidak akan begitu saja dibiarkan. Nanti akan ada pelatihan untuk meningkatkan kapasitas caleg. Makanya, data harus jelas,” tambahnya.

Adapun Ketua MPW PKS Papua Barat Mugiyono juga memberikan penegasan kepada seluruh peserta untuk memperhatikan proses peng-in put-an data caleg.

“Jangan sampai ada kesalahan dalam penginputan data caleg,” tutupnya.

Mugiyono berpesan agar seluruh pengurus memaksimalkan media sosial untuk proses sosialisasi tokoh partai.

“Pastikan seluruh ketua DPD, DPC harus terpasang fotonya di spanduk, baliho dan media sosial pada momen-momen besar seperti ucapan Idul Fitri, Idul Adha, Hari Natal untuk DPD Pegunungan Arfak misalnya. Tidak boleh ada istilah saya di belakang layar. Semua harus muncul,” trgasnya.

Mugiyono menambahkan, kehadiran para kader adalah untuk menyatukan langkah dalam memenangkan PKS pada pemilu serentak terjadwal pada 2024 mendatang. (*/PK-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *