Beranda Politik PKS Peduli Lakukan Disinfeksi di Lapas dan Rumah Ibadah di Manokwari

PKS Peduli Lakukan Disinfeksi di Lapas dan Rumah Ibadah di Manokwari

297
0
Ketua DPW PKS Papua Barat Mugiyono didampingi Ketua DPD PKS Kabupaten Manokwari Masrawi Ariyanto menyerahkan alat semprot disinfektan kepada pengurus Masjid Al Falah, Wosi. Foto : Dok. DPW PKS Papua Barat

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melakukan disinfeksi di Lembaga Pemasyarakatan Klas IIb Manokwari dan sejumlah rumah ibadah di Manokwari, Selasa (24/3/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai wujud kepedulian PKS turut serta membantu pemerintah dan masyarakat mencegah penularan Corona Virus Disease yang menyebabkan penyakit Covid-19.

“Kegiatan disinfeksi ini sudah masuk hari ke 3. Kami ada gerakan PKS Peduli penyemprotan disinfektan dan pembagian alat semprot di beberapa titik, terutama yang disasar adalah masjid. Kenapa masjid, karena masjid dikunjungi jamaah lima kali dalam sehari,” kata Ketua DPW PKS Papua Barat Mugiyono.

Salah seorang pengurus Partai Keadilan Sejahtera melakukan penyemprotran disinfektan di salah satu rumah ibadah di Manokwari

“Kami juga lakukan penyemprotan di salah satu gereja. Jadi penyemprotan bukan saja di tempat-tempat ibadah tetapi di lingkungan sekitar juga disemprot. Contohnya di Kompleks Madu Raja selain masjid, rumah warga juga disekitarnya ikut disemprot,” sambungnya.

Kegiatan PKS Peduli, ini dilaksanakan atas instruksi Presiden PKS Sohibul Iman kepada seluruh kader PKS terutama yang mengemban amanah sebagai anggota DPRD di tangkat provinsi dan kabupaten/kota.

Kegiatan penyemprotan ini juga diisi dengan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menertapkan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Jadi kegiatan ini simultan saja, kami berharap ini bisa dilakukan selanjutnya secara rutin oleh masyarakat demi mencegah penyebaran wabah Covid-19,” ujar Mugiyono.

Melalui kegiatan disinfeksi ini, para kader PKS juga mendemonstrasikan cara membuat disinfektan bagi pegawai Lapas maupun pengurus-pengurus masjid termasuk penyerahan bantuan alat semprot.

“Di Manokwari yang bisa kami lakukan membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona adalah penyemprotran disinfektan, karena untuk pembagian masker dan hand sanitizer cukup sulit karena barang-barang tersebut sudah susah diperoleh. Alat semprot disinfektan saja sudah mulai susah di dalam kota, kami dapatkan alatnya di luar kota,” tukasnya.

Lihat juga  Warinussy: Masyarakat Jangan ‘Tersesat’ Wacana Pembentukan Fraksi Otsus di Tingkat Kabupaten/Kota

Mugiyono menambahkan, kegiatan penyemportan disinfektan juga akan dilakukan di dataran Warpramasi (Warmater, Prafi, Masni, Sidey) terutama di titik-titik yang terdapat rumah ibadah dengan jumlah permukiman yang relatif padat.

“DPW sudah menganjurkan kepada DPD PKS di kabupaten dan kota juga melakukan aksi yang sama. Memang baru dilakukan di Manokwari, instruksi presiden PKS memang ditujukan kepada pejabat publik partai untuk menyedekahkan sedikit penghasilannya untuk membantu pemerintah dalam pencegahan penyakit Covid-19,” tutup Mugiyono. (ARF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.