Syahruddin Makki daftar sebagai bakal cawabup Manokwari 2024

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Wakil Ketua Bidang OKK DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Papua Barat Syahruddin Makki resmi mendafarkan diri sebagai bakal calon wakil bupati Manokwari ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Sekretaris DPD PDIP Provinsi Papua Barat Paulus Talimbekas bersama Ketua Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah-Wakil Kepala Daerah, Petrus Makbon bersama sejumlah fungsionaris PDIP, Jumat (10/5/2024) merima pendaftaran Syahruddin Makki. 

“Saya sudah 52 tahun di Papua. Sebagai pelaku ekonomi saya ingin menggerakkan roda ekonomi khususnya kalangan bawah. Saya pelaku ekonomi yang bergerak di bidang perdagangan dan industri,” ujarnya.

Sebagai enterprenuer, Makki optimis pengalamannya bisa teraplikasikan dalam pembangunan ekonomi mikro yang menjadi tumpuan perekonomian kabupaten Manokwari.

“Kami akan fokus dibidang mikro, kami akan bantu Pak Hermus jika sama-sama terpilih ke depan. Saya yakin, Pak Hermus punya visi dan misi ke depan berbicara soal makro, kami akan berbicara soal ekonomi mikro. Bagaimana bisa membangun pertanian, perikanan, dan peternakan, kita bangkit bersama dan masyarakat merasakannya,” ungkapnya.

Makki berharap, koalisi PPP dan PDIP bisa terjalin solid sehingga bisa bersama-sama membangun kabupaten Manokwari.

“Harapan ke depan, kami bisa bersama dengan Pak Hermus Indou. Beliau PNS (pamong), saya pelaku ekonomi yakin bersama kita ke depan bisa lebih baik,” ujarnya.

Konsolidasi politik

Makki menambahkan, konsolidasi politik PPP terus berjalan terutama agar bisa mengimbangi konsolidasi calon petahana bersama 11 partai politik pemilik 21 kursi di parlemen Manokwari yang sudah ada lebih awal.

“Beberapa bulan terakhir pak bupati sudah membangun konsolidasi dengan 11 parpol, sebagai calon wakil kami akan mencoba membantu beliau di mana yang seharusnya bisa kami ambil dan beliu ambil. Khususnya, partai-partai yang berazaskan Islam, ayo bisa saling berkoalisi dan membangun komunikasi politik,” tutupnya.

Lihat juga  Program Tol Laut di Manokwari Hanya Memenuhi Kepentingan Distributor

Dalam kesempatan yang sama, Palus Talimbekas menambahkan, pendaftaran penjaringan dan penyaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah telah mulai sejak 8 Mei, kemudian akan berakhir pada 11 Mei besok.

“Khusus di kabupaten Manokwari, kami baru menerima pendaftaran bakal calon kepala daerah dalam hal ini calon wakil bupati, Pak Syahruddin Makki. Dengan harapan ya, PPP akan berkolisi dengan PDI Perjuangan di kabupaten Manokwari,” ungkap Talimbekas.

DPP PDIP akan melakukan penjaringan dan penyaringan hingga menerbitkan atau mengeluarkan surat rekomendasi kepada para bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah.

“Calon yang mendaftar itu harus mengikuti survei, sehingga DPP partai bisa mengukur sampai di mana masyarakat memberikan dukungan kepada yang bersangkutan. Lembaga survei sudah ada khusus, bakal calon yang mendaftar agar menggunakan jasa lembaga survei yang sudah dipakai oleh partai,” pungkasnya. (PK-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *