by

Warga Pulau Lemon Bulatkan Tekad Dukung Pasangan HEBO

MANOKWARI, PAPUAKITA.comWarga Pulau Lemon mengenal lebih dekat Calon Wakil Bupati Manokwari Edi Budoyo, Jumat (6/10/2020). Pertama Kali menginjakkan kaki di pulau yang dikenal juga dengan nama Nusmapi, Budoyo takjub dengan keindahan dan kebersihan pantainya.

Merasa dilihat sebelah mata, warga yang tinggal di pulau tersebut berharap saat memimpin, pasangan Hermus Indou dan Edi Budoyo (HEBO) memberikan perhatian kepada mereka. Dalam pertemuan itu, warga mencurahkan semua keluh kesah dan kekurangan yang dihadapi selama ini.

“Tolong perhatikan kami di pulau Lemon. Menurut almarhum Abraham Atururi pulau ini dekat di mata, namun jauh dihati. Semua yang diprogramkan, tolong rumah dan juga bantuan bagi nelayan,” ujar salah seorang warga, Manggaprouw.

Warga yang mendiami pulau Lemon sebanyak 52 Kepala Keluarga (KK). Mereka menyampaikan kebutuhan terkait permasalahan kesehatan, kebutuhan perumahan layak huni, hingga talud untuk melindungi keberadaan pulau dari ancaman abrasi pantai.

Warga lain, Samuel Mofu mengatakan, kondisi pulau semakin lama semakin terkikis oleh abrasi pantai. Dikhawatirkan di kemudian hari pulau yang ada di sebelah pulau Mansinam ini akan hilang.

“Abrasi laut di pulau lemon terus terjadi, warga minta agar dapat memperhatikan demi perlindungan dan keberlanjutan pulau lemon ke depan,” harapnya.

Edi Budoyo menyebutkan, kesempatan kali perrama menginjakan kaki di Pulau lemon merupakan jembatan emas untuk melihat langsung apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

“Permintaannya sangat bagus seperti meminta adanya puskesmas pembantu, selama ini masyarakat harus ke Manokwari atau ke puskesmas Mansinam. Beberapa hal yang menjadi harapan warga tentu akan mendapat perhatian serius,” Ungkap Budoyo.

Meski begitu, Budoyo tetap tidak ingin menjanjikan sesuatu kepada masyarakat di pulau itu. Namun, lebih kepada melihat prioritas kebutuhan masyarakat yang ada.  Masyarakat pulau lemon menyatakan telah membulatkan tekad.

Lihat juga  HEBO Peroleh Dukungan Dua Tokoh Agama Dataran Warpramasi

Untuk 100 persen memenangkan Hermus Indou dan Edi Budoyo sebagai Bupati dan Wakil Bupati Manokwari pada pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang. Hal ini dilakukan untuk mengawal pembangunan sesuai yang masyarakat inginkan. (ADV)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *