Beranda Politik Warga Sanggeng Harapkan HEBO Beri Solusi Masalah Rumah dan Lapangan Pekerjaan

Warga Sanggeng Harapkan HEBO Beri Solusi Masalah Rumah dan Lapangan Pekerjaan

189
0
Kandidat Bupati Manokwari Hermus Indou saat bertatap muka dengan warga di Kelurahan Sanggeng. Foto : TRI

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Kandidat Bupati Manokwari Hermus Indou menerima aspirasi terkait ketersediaan rumah layak huni hingga lapangan pekerjaan yang memadai bagi. Aspirasi itu dilontarkan perwakilan warga Kelurahan Sanggeng saat bertatap muka bersama Hermus Indou, Selasa (6/10/2020).

Mendengarkan aspirasi warga di kelurahan Sanggeng, HI demikian Hermus Indou disapa, mengatakan telah menyiapkan strategi jitu, untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi warga kelurahan Sanggeng. Dirinya mengatakan, strategi tersebut mulai dari penyiapan lahan untuk transmigrasi lokal hingga penyiapan lapangan pekerjaan yang baik.

Kandidat Bupati Hermus Indou bersama pendukungnya yang berada di Kelurahan Sanggeng. Foto : TRI

Wilayah kelurahan Sanggeng terdiri atas Sembilan (9) RW dan 27 RT. Perwakilan warga yang hadir saat pertemuan tersebut menyatakan siap memenangkan pasangan Hermus Indou-Edi Budoyo (HEBO).

Di pilkada Kabupaten Manokwari, Hermus Indou berpasangan dengan Edi Budoyo. Warga juga menitipkan aspirasi terkait kejelasan status tanah yang saat ini ditinggali.

“Banyak warga masyarakat disini (Sanggeng) tidak memiliki pekerjaan yang tetap. Kita harap ke depan ada peluang kerja yang bagus untuk meningkatkan ekonomi mereka. Selain itu, masih banyak yang menghuni satu rumah yang didalamnya ada 5-6 kepala keluarga (KK). Ini perlu kita pikirkan bersama,” ujar Hermus.

Dalam penyampaiannya, HI menyebutkan permasalahan yang dihadapi oleh warga Sanggeng adalah permasalahan akut yang  menahun. Untuk itu, masalah yang ada perlu mendapat perhatian serius.

Lanjut HI, perlu penyiapan lahan yang baru agar warga dapat memiliki rumah yang layak sebagai sebuah keluarga. Dimana, saat ini rumah menjadi salah satu indikator kesejahteraan setelah pendapatan ekonomi.

“Kita pikirkan untuk me-relokasi warga yang tinggal sampai beberapa keluarga dalam satu rumah agar mereka memiliki rumah yang layak huni sehingga dapat hidup sejahtera,” lanjut dia.

Menurut Hermus Indou, wilayah Sanggeng berada di pusat kota Manokwari yang menjadi ibu kota provinsi Papua Barat, sehingga dalam pembangunannya harus memperhatikan arah modernisasi perkembangan zaman.

Lihat juga  Pemkab Manokwari Bakal Batasi Jumlah ASN yang Bekerja

Dalam kesempatan yang sama, warga diwakili Sofia Warikar yang adalah anggota DPRD Manokwari daerah pemilihan 2 Manokwari, menyerahkan aspirasi. Kader partai Perindo ini mengharapkan, aspirasi warga dapat diwujudkan dalam kepemimpinan Hermus Indouw–Edi Budoyo kelak. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.