by

Apresiasi Polres Raja Ampat, MUI Imbau Masyarakat Jaga Kamtibmas

WAISAI, PAPUAKITA.comMajelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Raja Ampat, memberikan apresiasi kepada Polres setempat. Kontribusi jajaran kepolisian di daerah itu sudah dirasakan masyarakat.

Ketua MUI, H. Abubakar Lodji mengatakan, situasi kamtibmas di kabupaten Raja Ampat yang kondusif harus terus dijaga. Untuk itu, ia mengimbau agar masyarakat ikut mendukung kepolisian. Penyampaian Lodji ini berkaitan dengan jelang peringatan HUT Bhayangkara ke-75 pada 1 Juli 2021 mendatang.

“Salah satu keberhasilan Kapolres Raja Ampat (AKBP Andre Manuputty) dan jajarannya yaitu pengresmian Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT). Ini wujud nyata peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Lodji, Jumat (25/6/2021).

Program peningkatan pelayanan berupa adanya SPKT, menjadi objek pelayanan yang masuk didalam program prioritas Kapolri, Jenderal  Listyo Sigit Prabowo. Sebagaimana 16 program Kapolri. Salah satunya tujuannya, yakni layanan publik yang cepat, mudah, dan terukur berbasis teknologi informasi agar segera direalisasikan. Semisal dalam pelayanan SIM, STNK dan SKCK.

“Kepada jajaran polres Raja Ampat, kami mengucapkan selamat dan sukses. Kepolisian sudah berbuat yang terbaik untuk masyarakat di Raja Ampat. Mari, kita jaga rasa aman dan kondusif yang sudah terjaga ini,” ujar Lodji lagi.

Lodji berharap, polres Raja Ampat terus meningkatkan program dan sasaran pelayanan sehingga semakin dirasakan nyata oleh masyarakat. Dengan demikian, Polri akan selalu makin baik dan profesional serta benar-benar menjadi pengayom dan pelindung masyarakat.

“Satu program pelayanan ini ke depan dengan langkah maju ini, polres Raja Ampat makin profesional, ya mudah-mudahan pelayanan lain tambah meningkat lagi,”  tutup Lodji. (PKT-04)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed