by

Di HUT ke 19, AFU ingatkan semua elemen bangun Raja Ampat

WAISAI, PAPUAKITA.com—Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati mengingatkan semua elemen, untuk bersinergi membangun Kabupaten Raja Ampat yang lebih sejahtera. Hal itu diutarakan bupati saat menjadi Irup upacara perayaan HUT ke 19 yang digelar pada Senin (9/5/2022).

“Semua elemen di Raja Ampat untuk bersatu padu membangun dan membawa Raja Ampat jauh lebih baik. Rutinitas pembangunan Raja Ampat di tengah pandemik Covid-2019 perlu ditingkatkan dengan melibatkan masyarakat sebagai pelaku pembangunan,” tuturnya.

Afu demikian sapaan Abdul Faris Umlati, juga menyampaikan apresiasi dan penghargaaan kepada pelopor dan perintis pembangunan Raja Ampat. Menurut, keberadaan Raja Ampat saat ini tak terlepas dari perjuangan para pendahulu dan perintis yang menghadirkan Raja Ampat sebagai kabupaten.

“Saya selaku bupati serta wakil bupati menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan semua pihak yang terlibat secara penuh dalam pembangunan Raja Ampat, khususnya para perintis dan pelopor terbentuknya Raja Ampat sebagai kabupaten,” ucap Afu.

Afu menambahkan, bersama Wakil Bupati Orideko Iriano Burdam tetap berkomitmen untuk membangun Raja Ampat lebih baik.

“Apa yang sudah ada kita tingkatkan dan terus berpikir terkait apa yang akan kita lakukan hari ini, besok dan seterusnya,” ujarnya.

Upacara perayaan HUT ke 19, ini dihadiri pimpinan lembaga vertikal, BUMN dan BUMD se-Raja Ampat tersebut mengambil tema, “Bangkit Bersama, Menuju Raja Ampat Sehat dan Sejahtera,”. Dalam acara tersebut juga dibacakan sejarah singkat terbentuknya kabupaten Raja Ampat. (PK-04)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *