by

GAMKI mitra pemerintah, Willem Wandik: dukung pembangunan di daerah

WAISAI, PAPUAKITA.com—Kader dan pengurus Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI), diminta ikut berpartisipasi secara aktif dan memberikan dukungan terhadap program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

Pesan sekaligus seruan itu disampaikan Ketua Umum DPP GAMKI Willem Wandik di sela acara pelantikan pengurus DPD GAMKI Papua Barat yang berlangsung di Kabupaten Raja Ampat, Senin (25/10/2021). Pelantikan kepengurusan DPD ini dirangkai dengan Rakerda I.

“Saya berharap kader dan kepengurusan (GAMKI) mengambil peran, ikut serta mendukung dan menyukseskan program pemerintah terutama kawasan destinasi pariwisata di kabupaten Raja Ampat,” ucap Wandik.

GAMKI adalah salah satu organisasi hingga saat masih eksis di Papua Barat. Kata Wandik, kepengurusan organisasi ini, baik di pusat maupun di daerah telah berkomitmen memberikan sumbangsih berupa pemikiran dan ide, bahkan tindakan nyata dalam mendukung program-program pembangunan di Papua Barat.

“Dalam mengembangkan GAMKI, anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasi mesti menjadi pedoman. Penjabaran visi dan misi rumah besar GAMKI tertuang didalamnya secara spesifik demi kemajuan tercapainya tujuan organisasi,” katanya.

Kepengurusan DPD dan DPC juga diminta agar membangun kolaborasi dengan pemerintah daerah, khususnya di kabupaten Raja Ampat. Hal ini dibutuhkan, karena keseriusan pemerintah pusat terkait dengna pengembangan sektor pariwisata

“GAMKI merupakan mintra pemerintah dibutuhkan kerja nyata, dukungan dan kerja sama dengan turut ambil bagian dalam rangka mendukung percepatan pembangunan dan menciptakan SDM yang mumpuni untuk kemajuan Papua Barat,” ujar Wandik.

Dalam penyampaiannya, Wandik juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemda Raja Ampat atas dukungan yang diberikan. Sehingga agenda pelantikan pengurus dan rakerja GAMKI dapat berlangsung.

“GAMKI sebagai organisasi kristen dituntut Sebagai wadah dalam pengembangan pelayanan dan pengkaderan generasi muda (kristen), GAMKI hendaknya mendorong gereja-gereja agar berperan aktif dalam memperkokoh dan merawat persatuan nasional,” ujarnya lagi.

Adapun Asisten II Setda kabupaten Raja Ampat Noak Komboy dalam sambutannya, mengajak pengurus GAMKI mampu bersatu dan bisa bergandengan tangan berdasarkan amanat GAMKI.
Komboy berharap, pemerintah daerah di propinsi Papua Barat dalam melaksanakan kegiatan pemerintahan agar melibatkan GAMKI.

“Organisasi ini sebagai pioneer pembinaan pengembangan generasi muda kristen yang berkualitas. GAMKI adalah organisasi terbesar yang akan menjadi wadah pembentukkan karakter generasi mudah kristen yang mampu berdaya saing dan takut akan Tuhan,” tutup Komboy. (PK-04)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *