by

Kapolda Tornagogo Sihombing Pantau Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Raja Ampat

WAISAI, PAPUAKITA.com—Kapolda Papua barat, Irjenpol Dr. Tornagogo Sihombing S.I.K.,M.Si. melakukan kunjungan kerja di Kabupaten kabupaten Raja Ampat, Rabu (30/3/2022).

Salah satu agenda dan kegiatan kunjungan kerja ini, Kapolda memantau pelaksanaan percepatan vaksinasi Covid-19 di kabupaten Bahari tersebut. Dalam kegiatan kunjungan kerja, Kapolda didampingi sejumlah PJU Polda Papua Barat.

“Nah, hari ini saya cek di Raja Ampat gerai yang dibuka di pasar. Tiap hari kurang lebih 100 orang mengikuti vaksinasi atau imunisasi, kemudian secara khusus kabupaten Raja Ampat, untuk mencapai (1 persen) tentu setiap hari menyuntikkan 400 orang. Jadi kalau di tempat ini 100 orang vaksin atau imunisasi,saya berharap di gerai vaksin yang dilakukan di 6 titik juga sama,” ucap Kapolda.

Kapolda memberikan apresiasi kepada anak-anak yang mengikuti vaksin atau imunisasi. Kapolda Sihombing, juga mengajak partisipasi masyarakat untuk mau divaksin supaya bebas dari bahaya Covid-19.

Capaian vaksinasi Covid-919 di kabupaten Raja Ampat sudah diangka 67,4 persen. Kapolda berharap setidaknya wilayah Sorong Raya dalam posisi lebih cepat melaksanakan vaksinasi sehingga capaian bisa tembus 70 persen hingga 100 persen.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolda juga mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi di kabupaten Raja Ampat atas kerja sama Polri, TNI, dan Pemerintah Daerah serta pihak terkait lainnya.

“Masyarakat harus tetap menjaga pola hidup sehat dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, meskipun sudah menjalani vaksinasi. Sedangkan bagi yang belum divaksin diimbau supaya mengikutinya di gerai vaksin maupun fasilitas kesehatan terdekat,” pesannya.

Kabupaten Raja Ampat merupakan destinasi pariwisata dunia, untuk itu, Kapolda mengingatkan akan protokol keehatan. Sebab Raja Ampat selalu akan menjadi daerah yang dikunjungi wisatawan baik internasional maupun nasional.

“Raja Ampat menjadi lokasi side event G20 Indonesia 2022, oleh sebab itu saya,harapkan percepatan vaksinasi oleh pemerintah kabupaten Raja Ampat,” ujar kapolda

Dalam kunjungan kerja ini, Kapolda disambut langsung oleh Kapolres AKBP Andy Prihastomo,SH,SIK, Dandim 1805 Raja Ampat, Letkol.Inf. Stevie Joan Klots,Wakil Bupati Raja Ampat Orideko Burdam,S.IP,M.EC.Dev.,Sekretaris Daerah,Dr.Yusuf Salim,M.Si,bersama pejabat utama, kasat, Pimpinan OPD Lingkup Raja Ampat. (ADV/PK-04)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *