Beranda Papua Barat Kodim Raja Ampat Segera Diresmikan

Kodim Raja Ampat Segera Diresmikan

616
0
Pangdam XVIII Kasuari
Panglima Komando Daerah Militer Kasuari, Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau. Foto : MKD/KPT

MANOKWARI, Papuakita.com – Satuan teritorial setingkat Komando Distrik Militer (Kodim) di Kabupaten Raja Ampat segera diresmikan dalam waktu dekat.

Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) XVIII Kasuari, Mayor Jenderal TNI Joppye Onesimus Wayangkau mengatakan, persemian kodim Raja Ampat tinggal menunggu penyelesaian administrasi

“Akan kita resmikan antara Juli sampai Agustus adalah Rindam di Ransiki, Kodim di Raja Ampat, dan Batalyon 764 di Kaimana,” kata pangdam.

Rencana penambahan Kodim di wilayah Papua Barat masuk dalam renstra 2017 Kodam Kasuari. Selain Kodim Raja Ampat, akan dibangun juga Kodim Bintuni, dan Kodim Wasior.

“Kalau Kodim Bintuni masih sedang dalam proses pembangunan mudah-mudahan tahun depan sudah bisa diresmikan,” ujarnya.

Pangdam Wayangkau menambahkan, khusus pembangunan Batayon 764 Kaimana sudah memenuhi proses administrasi, sudah ada kompi di daerah tersebut.

“Sudah mendapat disetujui oleh Pimpinan Pusat TNI AD. Surat persetujuan pendirian baltalyon sudah ada, tinggal tunggu persetujuan persemian saja mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sudah bisa kita resmikan,” kata pangdam lagi. (MKD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here