by

Konferda II GAMKI Papua Barat, Ruben Isir: Organisasi harus melayani dan terbuka

WAISAI,PAPUAKITA.comSebuah organisasi harus berjalan dan meletakkan dasar yang baik supaya menjadi panutan. Selain itu, organisasi harus bisa memberikan pelayanan dan bersifat terbuka. Dengan harapan apa yang dikerjakan dengan rencana yang baik dan benar akan menjadi berkah bagi orang banyak.

Demikian ditegaskan Ketua GAMKI Papua Barat Ruben Isir pada pembukaan konferensi daerah II DPD GAMKI yang digelar di Kabupaten Raja Ampat, Rabu (25/8/2021). Ia mengatakan, Gamki adalah salah satu laboratorium yang bertugas untuk membina mendidik, mengarahkan, serta mengorganisatoris setiap pemuda kristen.

“Gakmi adalah laboratorium yang ada untuk membangun diri pemuda (kristen) mulai dari sekarang. Apa yang kita tabur saat ini akan menghitung kita di hari depan. Sebab seseorang tidak akan menjadi pemimpin yang otodidak, pemimpin yang hebat mesti melalui proses dan pengalaman berorganisasi dengan baik,” kata Ruben Isir.

Ruben Isir menegaskan, kepengurusan DPD Gamki lebih mengutamakan kader yang sudah bekerja dan mengabdikan diri didalam organisasi. Untuk itu, dalam kepengurusan DPD Gamki tidak semerta-merta menerima orang dari luar yang bukan kader.

Dalam kesempatan yang sama, Ruben Isir juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Bupati Raja Ampat, Faris Umlati atas segela dukungan yang diberikan dalam mendukung pelaksanaan konferda Gamki ini.

“Beliau adalah pemimpin yang bijaksana sekali, pemikirannya nasionalis sebab beliau memandang bahwa organisasi ini adalah organisasi pelayanan sehingga dengan sepenuh hati memberikan dukungan tempat dan fasilitas kepada Gamki Papua barat,” tuturnya.

“Harapannya kepala-kepala daerah di Papua Barat di tingkat kabupaten dan kota melakukan hal yang sama. Bagaimanapun potensi pemuda didominasi oleh gereja, pemuda gereja dan elemen lainnya. Jadi kalau berbicara soal organisasi, ini berbicara bagaimana saling melayani,” sambung Ruben Isir.

Lihat juga  Suling Tambur Masyarakat Adat Raja Ampat Mewarnai Pendaftaran Calon Anggota DPRPB Jalur Otsus

Hadir dalam konferda mewakili bupati, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda kabupaten Raja Ampat, Noak Komboy, Kapolres Raja Ampat, AKBP Andy Prihastomo, SIK, S.H, M.H, perwakilan Danpos AL Raja Ampat, Kodim 1805 Raja Ampat, utusan OKP, KNPI Papua Barat.

Pelaksanaan konferda II DPD Gamki Papua Barat ini hanya dihadiri 10 DPC. Adapun 3 DCP (Kaimana, Fakfak dan Wondama) tidak hadir.

“Konferensi ini dilaksanakan dengan tiga agenda besar yaitu, menilai dan mengevaluasi laporan pertanggungjawaban serta menyusun program dan kegiatan DPD Gamki Papua Barat, serta melakukan pemilihan pengurus DPD Gamki periode 2021-2023. (PKT-04)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *