oleh

Martha Sanadi: Karang Taruna, pioneer dan motor penggerak pemerintah

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Menjadi garda terdepan sekaligus wadah membangun karakter, Karang Taruna mengembang tanggung jawab sosial terhadap masyarakat. Untuk itu, diharap bisa menjadi motor penggerak.

“Mampu menjadi pioneer bagi pemerintah, menjadi tulang punggung pemerintah dalam hal mengemban tugas kemasyarakatan. Utamanya dalam memberikan solusi dari berbagai masalah di masyarakat, seperti masalah sosial dan ekonomi”.

Demikian, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Raja Ampat, Martha Sanadi di sela acara pelantikan Pengurus Karang Taruna, Selasa (14/9/2021).

Pelantikan pengurus karang taruna tingkat kabupaten Raja Ampat, sempat mengalami penundaan. Sebelumnya, kepengurusan ini telah terbentuk pada 2019 lalu.

“Dikarenakan pandemi Covid19 sehingga rencana pelaksanaan pelantikan mengalami penundaan. Akhirnya di tahun ini atas upaya dan kerja sama, semua proses pelantikan dapat terlaksana,” ucap Martha.

Sebagai tenaga penggerak, Martha berharap, karang taruna memberikan kontribusi dalam pembangunan kesejahteraan sosial.

“Karang taruna memiliki peran yang cukup besar dalam pembangunan masyarakat, khususnya masyarakat (kabupaten) Raja Ampat. Oleh karena itu, komunikasi dan kordinasi harus sejalan dengan pemerintah daerah,” tutup Martha. (PK-04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed