oleh

Partai NasDem salurkan bapok kepada masyarakat dan pemuka agama di Raja Ampat

WAISAI, PAPUAKITA.com—Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Papua Barat menyalurkan bantuan bahan pokok (Bapok) kepada masyarakat umum dan tokoh agama di Kabupaten Raja Ampat.

Penyaluran bapok ini dijadwalkan berlangsung selama 2 hari (11-12 Oktober), dipusatkan di Gedug lama Gereja GKI Alfa Omega. Pdt. Kristopel Padwa, S.Th selaku tokoh agama menjelaskan, bantuan bapok tersebut diperuntukkan kepada warga masyarakat terdampak Covid-19.

“Sebagaimana penyaluran bapok yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Kabupaten Raja Ampat kepada pemuka agama, tokoh masyarakat yang berada di daerah pinggiran,” kata Padwa, Selasa.

Mekanisme penyaluran bantuan bapok dari DPW NasDem Papua Barat, ini melibatkan pengurus DPD NasDem Raja Ampat dengan melibatkan tokoh agama, tokoh masyarakat, dengan menyasar 31 kampung dan enam Pos Pelayanan.

“Masih ada jemaat yang belum mendapatkan bapok, seperti di darah Raja Ampat Tengah, Raja Ampat Utara, dan Raja Ampat Selatan akan menyusul pada tahap ke berikutnya,” ujar Padwa.

Padwa melanjutkan, bapok juga disalurkan ke gereja Advent hari ketujuh, Gereja Pentakosta Indonesia Waisai, Gereja Bukit Kesucian, Gereja Bethel Pantekosta Mumes, Gereja Bethel Samate Papua Barat, Gereja Bethel Pantekosta Jemaat Lebanon Wailen, Majelis ulama Indonesia (MUI), Pastoria Katolik wilayah Raja Ampat dan Majelis Budaya/Indonesia.

“Jumlahnya mencapai 3,102 paket bapok yang disalurkan. Kami bersyukur kepada Tuhan tidak menutup hati Bapak Dominggus Mandacan yang selalu memperhatikan pelayanan-pelayanan yang disalurkan melalui pemerintah dan juga lewat gereja, menolong dan menjawab kebutuhan masyarakat,” tuturnya.

Padwa menambahkan, selaku ketua partai NasDem Papua Barat, Dominggus Mandacan menunjukkan komitmennya membantu masyarakat.

“Seperti halnya kunjungan ke daerah, beliau berjanji memberikan bantuan kepada masyarakat. Dalam kegiatan kunjungan partai NasDem, bapak Dominggus berjanji memberikan bantuan di hari raya keagamaan. Dan itu terbukti dilakukan,” pungkasnya. (PK-04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed