by

Polres Raja Ampat Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Mansinam 2021

WAISAI, PAPUAKITA.com—Apel Gelar Pasukan dalam rangka pelaksanaan Operasi Zebra Mansinam 2021, dilaksanakan di linkungan Polres Raja Ampat, Senin (15/11/2021). Operasi ini akan berlangsung selama 14 hari (15-28 November).

Apel gelar pasukan dipusatkan di lapangan Mapolres, itu dihadiri antara lain, personel gabungan TNI AL dan Kodim 1805, personel Brimob Yon B-1, Personel Dalmas, gabungan staf dan PJU Polres Raja Ampat, Dishub, serta Satpol PP. Bertindak selaku pimpinan apel Kapolres Raja Ampat, AKBP Andy Prihastomo SH, S.I.K, M.H.

Kapolres Andy Prihastomo menerangkan, apel gelar pasukan ini merupakan wujud usaha kepolisian bersama instansi terkait dalam menciptakan masyarakat yang tertib dan patuh hukum dalam berlalu lintas sesuai amanat UU Nomor 2 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

“Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) merupakan hal yang kompleks dan tidak bisa ditangani oleh Polantas sendiri melainkan sinergitas antar pemangku kepentingan menjadi sangat mendasar dalam menemukan akar masalah,” kata kapolres.

Andy menegaskan, dalam pelaksanaan operasi ini penerapannya berbeda pada tahun lalu mengingat masih dalam masa Pandemi Covid-19. Tidak hanya tentang tata tertib berlalu lintas, juga tata tertib dalam protokol kesehatan sebagai bentuk kebiasaan baru.

“Tujuannya untuk mengurangi dampak penyebaran virus Covid-19 sehingga dapat menekan angka korban terpapar virus Covid-19 khususnya di kabupaten Raja Ampat. Selain pelaksanaan operasi bersifat humanis sekaligus menyosialisasikan kesadaran vaksinasi,”ujarnya.

Dalam pelaksanaan apel gelar pasukan juga dilakukan penyematan pita kepada perwakilan yang telah ditunjuk sebagai bentuk simbolis resmi dimulainya operasi zebra Mansinam 2021. (PK-04)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *