by

Robert Kardinal soroti pelaksanaan bimtek DPMK Raja Ampat

WAISAI, PAPUAKITA.com—Anggota DPR RI Daerah Pimilihan (dapil) Papua Barat Robert Joppy Kardinal menyoroti pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Kabupaten Raja Ampat. Pasalnya, bimtek itu dilaksanakan di Kota Sorong dan diikuti sebanyak 117 kepala kampung.

“Ya, kenapa acara buat di Sorong, kalau di Raja Ampat, kan anggarannya tetap di Raja Ampat,” ujar Robert Kardinal, Selasa (16/11/2021).

Di kabupaten Raja Ampat, menurutnya, cukup tersedia hotel maupub penginapan. Anggota DPR RI Komisi X yang juga membidangi pariwisata ini, melanjutkan, kegiatan bimtek terkait kewenangan desa/kampung mestinya digelar di Raja Ampat, agar ada manfaatnya terhadap masyarakat setempat.

“Di lakukan di Raja Ampat, tentu ada dampak ekonominya. Ini apa lagi di tengah pandemi Covid-19 sehingga kegiatan ini bisa menjadi bagian dari pemulihan ekonomi kabupaten Raja Ampat. Dampaknya akan dirasakan oleh tukang ojek, warung kopi, warung makan, transportasi dan penginapan. Semua dapat manfaat,” pungkasnya. (PK-04)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *