Beranda Manokwari Bupati Demas Ajak Umat Islam di Manokwari Teladani Sikap Nabi Muhammad

Bupati Demas Ajak Umat Islam di Manokwari Teladani Sikap Nabi Muhammad

207
0
Bupati Demas menghadiri perayaan maulid nabi Muhammad 1440 Hijriah di Mesjid Babussalam Sowi IV Manokwari. Foto : MKD/PKT

MANOKWARI, Papuakita.com – Perayaan maulid nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wassalam 1440 Hijriah menjadi momentum untuk mengintrospeksi diri bagi umat islam yang ada di Manokwari.

Hal itu diutarakan Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan dalam sambutannya saat menghadiri perayaan maulid nabi yang dipusatkan di masjid Babussalam, Sowi IV, Distrik Manokwari Selatan, Selasa (20/11/2018).

“Sejauh mana kita meneladani rasulullah, taqwa kita kepada Allah, serta sejauh mana kita mengaktualisasikan dan mengimplementasikan nilai-nilai universal dari Nabi Muhammad sebagai perekat ukhuwah islamiyah juga sebagai Uswatun Hasanah,” kata bupati.

Bupati Demas mengatakan, hikmah maulid nabi Muhammad telah banyak disampaikan. Ia berharap kiranya dapat menambah ilmu pengetahuan dan menjadi bahan renungan bagi muslimin dan muslimat di daerah ini.

“Umat muslim di Kabupaten Manokwari harus maju dalam iman dan taqwa dan tentunya harus menjadi rahmat bagi semua umat dan semesta alam,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Demas menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh komponen, para ulama, toko masyarakat dan umat muslim. Atas kerja sama dalam membantu pemerintah daerah melaksanakan tugas-tugas pelayanan kepada masyarakat.

“Semoga dengan kebersamaan dan kontribusi dari seluruh masyarakat Manokwari apa yang menjadi harapan kita bersama mewujudkan masyarakat Manokwari yang berbudaya, maju, Mandiri, aman dan sejahtera dapat terwujud,” tutur Demas.

Demas berpesan kepada umat islam di daerah ini, agar terus meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah, membangun tatanan kehidupan yang beradab dan kesejahteraan umat sebagaimana yang telah dicontohkan oleh nabi Muhammad.

“Harmonisasi dan toleransi kerukunan antar umat beragama yang telah terjalin dengan baik di Kabupaten Manokwari selama ini mari kita terus jaga dan tingkatkan agar semua umat yang ada di Manokwari ini senantiasa hidup rukun damai dan sejahtera,” pungkasnya.

Perayaan maulid nabi dilingkungan Sowi IV ini juga berhasil menghimpun dana yang dikumpulkan secara spontanitas dari para tamu undangan yang mencapai Rp60 juta. Dana itu disalurkan ke panitia pembangunan renovasi masjid yang tengah dikerjakan. (MKD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here