oleh

Bupati Hermus Indou Salurkan Puluhan Hewan Kurban Idul Adha

MANOKWARI, PAPUAKITA.comBupati dan Wakil Bupati Manokwari, Hermus Indou dan Edi Budoyo menyalurkan bantuan hewan kurban sebanyak 87 ekor jelang perayaan Idul Adha 1442 Hijriah.

“Sebagai bupati dan dalam kapasitas pribadi, saya bersama Bapak Edi Budoyo ikut berpartisipasi dalam perayaan hari raya idul adha atau hari raya kurban. Kita harapkan perayaan ini dilaksanakan dengan baik,” kata Bupati Hermus Indou di sela penyerahan hewan kurban kepada Panitia Hari Besar Islam (PHBI) kabupaten, Ahad (18/7/2021).

Dalam kesempatan ini, bupati dan wakil bupati menyalurkan sebanyak 87 ekor kepada seluruh masjid/mushola yang ada di dalam kota maupun di dataran Warpramasi (Warmare, Prafi, Mansin, dan Sidey).

“Tentunya sumbangan hewan kurban ini adalah ibadah. Pemerintah sebagai wakil Tuhan di bumi wajib memperhatikan umat dan mengajak umat mau untuk berkurban dihari suci ini,” sambung bupati.

Ketua PHBI Kabupaten Manokwari, H. Abdul Rochim mewakili PHBI menerima langsung penyerahan bantuan hewan kurban dari bupati. Ia mengucapkan, terima kasih kepada bupati sembari mengaku bahwa besok bantuan yang sama juga akan diterima dari Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan.

“Kita berharap dan doakan semoga bupati dan jajaran bisa tetap konsisten dan sehat selalu untuk memberikan pencerahan-pencerahan kepada masyarakat Manokwari,” ujarnya.

Abdul Rochim menambahkan, jumlah hewan kurban yang disalurkan oleh bupati mencapai 87 ekor. “Yang dilaporkan itu hanya 83 ekor ada tambahan 4 ekor untuk empat mushola di wilayah Prafi. Seluruhnya berjumlah 87 ekor, rencana besok diserahkan di daerah Prafi,” pungkasnya. (ARF)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed