oleh

Edi Budoyo: Saya Harap Jamaah Al Amin Sebarkan Nilai-nilai Persatuan dan Kesatuan

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Mushola dapat difungsikan sebagai tempat musyawarah untuk menstrategikan dan menyinergikan pembangunan di setiap wilayah. Bukan hanya berperan sebagai tempat ibadah semata, melainkan mushola juga sebagai pusat kegiatan umat islam.

Mushola bukan hanya sebagai tempat beribadah atau tempat berkumpul saja, melainkan juga memiliki peran untuk membangkitkan kekuatan rohaniah dan iman.

“Untuk itu saya berharap, seluruh jamaah Mushola Al Amin untuk senantiasa memancarkan dan menyebarkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan persaudaraan dan kerukunan antar umat beragama,” kata Pelaksana tugas Bupati Manokwari Edi Budoyo di sela pengresmian Mushola Al Amin, Kampung Insirifuri, Gunung Meja, Kelurahan Amban, Sabtu (25/7/2020).

Kata Edi Budoyo, keberadaan mushola Al Amin ini menjadi komitmen bersama untuk diperhatikan. Dalam kesempatan yang sama, Edi Budoyo mengingatkan perwakilan pemerintah di tingkat distrik harus berperan aktif.

Dalam memberikan perhatian terhadap tempat-tempat ibadah, berikan pencerahan, dan pemahaman kepada masyarakat untuk selalu membantu dan mendukung pemerintah dalam menjaga stabilitas keamanan di lingkungan masing-masing.

“Di tengah pandemi Covid-19, anggaran cukup besar digeser untuk penanganan Covid-19. Kita akan upayakan untuk dapat membantu mushola Al Amin. Silahkan diajukan bantuan semoga bisa diakomodir tahun ini atau tahun berikutnya. Untuk masalah air akan kita ajukan kepada pemda,” katanya.

Ketua Panitia Pembangunan Mushola Al Amin, Ahmad Wugaje menyampaikan, proses pembangunan sudah melalui tahapan-tahapan di tingkat kampung, yaitu komunikasi dengan semua elemen masyarakat, termasuk kepala kampung.

“Kami sudah bicarakan dengan kepala kampung, dan umat nasrani yang ada disini. Mereka respon. Ini adalah rumah ibadah. Dengan itu kami mendirikan mushola Al Amin di Kampung Insirifuri. Tidak ada kekurangan soal ini. Kekurangan kami adalah air. Air ini menjadi masalah, untuk itu pemerintah tolong perhatikan kebutuhan air,” tutupnya. (ARF)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed