Beranda Religi Generasi Muda Pegunungan Arfak Diajak Jauhi Pergaulan Bebas, Miras, dan Narkoba

Generasi Muda Pegunungan Arfak Diajak Jauhi Pergaulan Bebas, Miras, dan Narkoba

65
0
Kegiatan Penginjilan dan Pembelajaran Alkibat bagi generasi muda Pegunungan Arfak
Kegiatan Penginjilan dan Pembelajaran Alkibat bagi generasi muda Pegunungan Arfak. Foto : ARF

MINYAMBOUW, PAPUAKITA.com—Generasi muda Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf), diajak untuk menjauhi pergaulan bebas, minuman keras (Miras), dan narkoba. Sehingga generasi muda di daerah ini tidak terjerumus ke hal-hal negatif yang berakibat suramnya masa depan.

Dengan demikian, akhlak generasi muda Pegaf harus dipupuk dengan kegiatan-kegiatan rohani yang dapat membentengi mereka dari pengaruh buruk pergaulan bebas, miras, dan narkoba. Kegiatan ini digelar di gedung gereja Laharoi, Kampung Mbenti.

Ketua Panitia Kegiatan Penginjilan dan Pembelajaran Alkibat Generasi Muda Pegunungan Arfak, Yakonias Ullo (kiri), dan Wakil ketua panitia Nikodemus Ayok (kanan)
Ketua Panitia Kegiatan Penginjilan dan Pembelajaran Alkibat Generasi Muda Pegunungan Arfak, Yakonias Ullo (kiri), dan Wakil ketua panitia Nikodemus Ayok (kanan). Foto : ARF

“Generasi muda di Kampung Mbenti dan kampung lainnya di Distrik Minyambou dan secara umum di kabupaten Pegunungan Arfak ini sudah mulai terjerumus dengan pergaulan bebas, miras, dan bahaya narkoba. Mereka perlu dibentengi dengan pemahaman ilmu agama yang memadai,” kata Ketua Kegiatan Penginjilan dan Pengajaran Alkibat bagi Generasi Muda Pegunungan Arfak, Yakonias Ullo, Jumat (3/4/2020).

Diharapkan dengan kegiatan ini, kata Yakonias Ullo, bisa membuat generasi muda di Pegaf sadar dan lebih mawas diri dalam bergaul. Sehingga terhindar dari pengaruh buruk perkembangan zaman dan kemajuan tekonologi.

“Kegiatan ini bertujuan mengajak generasi muda Pegaf memiliki hidup yang lebih baik dengan mengikuti teladan Yesus. Melalui kegiatan ini, kami ajak generasi muda Pegaf untuk lebih bijak menggunakan media sosial, seperti facebook, whatsapp, yang biasanya digunakan untuk hal-hal negatif. Generasi muda harus lebih dekat dengan Tuhan,” tuturnya.

Wakil Ketua Panitia Nikodemus Ayok mengatakan, kegiatan rohani yang melibatkan generasi muda harus dimaksimalkan. Karena ancaman pergaulan bebas, miras, dan narkoba kian nyata dihadapi generasi muda Pegaf.

“Kegiatan ini melibatkan pemuda dan pemudi dari sejumlah gereja di distrik Minyambou dan sekitarnya dengan total peserta kurang lebih 300 orang,” ujarnya.

Ketua DPR Papua Barat Origenes Wonggor menambahkan, kegiatan penginjilan dan pembelajaran alkibat bagi generasi muda, khususnya generasi muda di Pegaf perlu dirutinkan.

Lihat juga  Bupati Demas: Jamaah Haji Harus Mampu Jadi Masyarakat Religius

“Kegiatan rohani seperti ini penting untuk membentengi generasi muda dari pengaruh buruk pergaulan bebas, miras, dan narkoba. Generasi muda adalah elemen yang rentan jika tidak dibentengi dengan kegiatan rohani, mereka mudah untuk terjerumus dalam hal-hal negatif,” ujar putra asli kampun Mbenti ini. (ARF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.