Beranda Religi Gubernur Dominggus Mandacan secara Simbolis Memulai Pembangunan Asrama Sekolah Alkitab GPdI

Gubernur Dominggus Mandacan secara Simbolis Memulai Pembangunan Asrama Sekolah Alkitab GPdI

79
0
Gubernur Dominnggus Mandacan saat memberikan sambutan pada kegiatan peletakan batu pertama pembanguna asrama sekolah alkitab GPdI

MANOKWARI, PAPUAKITA.comGubernur Papua Barat Dominggus Mandacan secara simbolis melakukan peletakan batu pertama pembangunan asrama mahasiswa sekolah alkitab GPdI Manokwari, itu secara simbolis menandakan proses pembangunan dimulai, Jumat (25/9/2020).

Kegiatan peletakan batu pertama pembangunan asrama mahasiswa sekolah alkitab tersebut diawali dengan ibadah singkat. Kemudian, dilanjutkan dengan sambutan Gubernur Papua Barat.

Dalam sambutannya, gubernur menceritakan sejarah pembangunan asrama mahasiswa tersebut. Dikatakan, realisasi pembangunan asrama mahasiswa yang dilaksanakan di Manokwari, ini merupakan pemintaan ketiga kali yang langsung disampaikan kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

“Ternyata disetujui. Permintaan pertama adalah meminta pembagunan asrama mahasiswa sekolah pendidikan guru jemaat, SPGJ Laharoi milik klasis GKI Manokwari. Disusul dengan permintaan pembangunan asrama Santri Pesantren Hidayatullah Manokwari, terakhir gubernur meminta kepada menteri untuk memfasilitasi pembangunan asrama mahasiswa sekolah akitab ini,” jelas gubernur.

Dalam laporan Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Wilayah Papua Dua Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, diketahui pembangunan gedung asrama mahasiswa sekolah alkitab yang berlantai tiga tersebut dibiayai dari APBN tahun anggaran 2020 dan tahun anggaran 2021. Itu melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR dengan dukungan penuh dari Pemprov Papua Barat.

Asrama mahasiswa ini nantinya dengan fasilitas meubelair lengkap bahkan tempat tidur dan fasilitas lainnya yang memudahkan para mahasiswa penghuni asrama dalam mnjalankan proses studi. (ARI)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.