Beranda Kota Sorong Ini Pesan Wagub Mohammad Lakotani di HUT ke-70 GPdI di Tanah Papua

Ini Pesan Wagub Mohammad Lakotani di HUT ke-70 GPdI di Tanah Papua

381
0
HUT ke-70 GPdI di Tanah Papua
Wakil Gubernur Papua Barat, Mohammad Lakotani saat menghadiri dan membuka acara HUT ke-70 GPdI di Tanah Papua. Foto: Ist

MANOKWARI, Papuakita.com – Wakil Gubernur Papua Barat, Mohammad Lakotani mengajak umat Kristen di Kota Sorong dan sekitarnya, untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban antar umat beragama agar terciptanya kondisi yang aman dan kondusif.

Demikian pesan yang disampaikan wagub saat menghadiri HUT GPdI ke-70 yang berlangsung di Gedung Olahraga Pancasila, Kota Sorong, melalui siaran pers yang diterima redaksi papuakita.com, Rabu (3/10/2018).

“Kita patut bersyukur dan berterima kasih kepada sang pionir gereja pentakosta di Indonesia di tanah Papua, yaitu Pendeta Yonatan Itaar beserta seluruh hamba Tuhan yang dengan setia mengorbankan api pentakosta di tanah Papua hingga sekarang,” ucap Wagub Mohammad Lakotani.

Dikatakan, gereja pentakosta di Indonesia merupakan gereja karismatik tertua yang ada di pulau Papua.
“GPdI di tanah Papua juga turut dalam memberi kontribusi positif bagi kemajuan peradaban orang Papua di tanah Papua,” kata wagub.

HUT ke-70 GPdI di Tanah Papua
Wakil Gubernur Papua Barat, Mohammad Lakotani dan Ketua Umum Majelis Pusat GPdI, Pdt. Dr.Jhony Weol,M.Th.,MM.,M.Div saat akam memotong kue HUT ke-70 GPdI di Tanah Papua. Foto: Ist

Perayaan HUT GPdI ini turut dihadiri oleh Ketua Umum Majelis Pusat GPdI, Pdt. Dr.Jhony Weol,M.Th.,MM.,M.Div , Ketua Majelis Daerah GPdI Sulsel, Ketua Majelis Daerah GPdI Papua Barat, dan 14 ketua wilayah, serta anggota forkopimda, para tokoh agama, perwakilan OPD Kkabupaten Sorong dan Kota Sorong.

Perayaan hari jadi tersebut ditandai dengan penipuan lilin dan pemotongan kue sebagai simbolis dari perayaan, yang dilakukan secara bersama oleh wakil gubernur Papua Barat, ketua umum majelis pusat GPdI, dan Ketua Majelis Daerah Papua Barat GPdI.

Acara dilanjutkan lagi dengan penyerahan kue kepada 14 ketua wilayah dan 18 anggota muda oleh wagub. Dan pada bagian akhir kue diserahkan kepada wagub oleh ketua umum majelis pusat GPdI. Di penghujung acara diadakan sumbang kasih untuk korban gema bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah. (RBM/R1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here