Beranda Religi Pemprov Papua Barat Rayakan Natal Bersama dalam Suasana Kesederhanaan

Pemprov Papua Barat Rayakan Natal Bersama dalam Suasana Kesederhanaan

263
0
Gubernur Dominggus Mandacan saat menyampaikan sambutan pada perayaan natal bersama Pemprov Papua Barat. Foto : ARI

MANOKWARI, PAPUAKITA.comPerayaan natal bersama Pemprov Papua Barat digelar secara sederhana, bertempat di lantai 1 Kantor Gubernur Provinsi Papua Barat, Jumat (18/12/2020).

Perayaan natal diihadiri langsung Gubernur Dominggus Mandacan dan Ibu Juliana Mandacan Kiriweno, ini mengusung bacaan alkitab dari kitab perjanjian baru injil matius pasal 2.

Perayaan natal bersama pemprov Papua Barat diikuti oleh pimpinan OPD, baik Dinas, Badan, Biro, dan pejabat juga para hamba Tuhan dari berbagai denominasi gereja dan tamu undangan lainnya.

Perayaan diawali dengan puji-pujian dan dilanjutkan dengan pembakaran lilin yang dlakukan oleh Asisten Tiga Setda Papua Barat mewakili gubernur, diikuti oleh ketua Tim Penggerak PKK, perwakilan hamba Tuhan, perwakilan security, perwakan cleaning servis salah seorang ASN.

Penyampaian ayat alkibat disampaikan oleh Pdt. Sherly Parinussa. Dalam refleksi natal yang diambil dari injil matius pasal 2 menyatakan, makna natal yang sesungguhnya adalah bagaimana setiap jemaat mampu menghadirkan Tuhan dalam setiap hidup dan kehidupan, baik secara pribadi, keluarga bahkan dalam komunitas kerja. Sebab Imanuel telah dinubuatkan sejak zaman perjanjian lama di dalam kitab yesaya.

Dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini, pendeta Sherly mengajak seluruh jemaat untuk kembali kepada Tuhan dan jalankan firmannya dalam hidup sehari-hari. Karena kitab perjanjian baru yakobus 4 ayat 4 menyatakan jika bersama Tuhan maka hidup manusia akan terselamatkan. Perayaan natal bersama pemprov Papua Barat juga diisi dengan doa syafaat dan persembahan oikumene.

Dalam sambutannya, Gubernur Dominggus Mandacan mengajak seluruh ASN dan masyarakat untuk semakin tekun bedoa mengucap syukur untuk segala sesuatu yang terjadi dalam hidup. Karena penyertaan Tuhan sekaligus meminta perlindungan dan berkat agar dapat melewati tahun 2020 dengan baik serta memasuki tahun 2021 dengan suka cita dan damai sejahtera. (ARI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.