Beranda Religi Pergelaran Pesparawi ke XIII Wilayah Papua Barat Dilarang Hadirkan Penonton

Pergelaran Pesparawi ke XIII Wilayah Papua Barat Dilarang Hadirkan Penonton

207
0
Suasana pelantikan panitia lokal pesparawi ke XIII se-Tanah Papua Wilayah Papua Barat, Kabupaten Manokwari. Foto : ARF

MANOKWARI, PAPUAKITA.comSalah satu poin penting dalam pergelaran Pesta Paduan Suara Gerejawi (Persparawi) se- Tanah Papua—Wilayah Papua Barat, adalah wajib memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan Covid-19.

Ketua Umum Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Provinsi Papua Barat, Nathaniel Mandacan mengatakan, pesparawi yang akan dilaksanakan tetap dan wajib melaksanakan protokol kesehatan Covid-19.

Acara pelantikan panitia lokal Pesparawi se Tanah Papua ke XIII Wilayah Papua Barat, Kabupaten Manokwari tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Foto : ARF

Hal itu ditegaskan Nathaniel Mandacan saat menyampaikan sambutan pada pelantikan panitia lokal Pesparawi Wilayah Papua Barat, Kabupaten Manokwari yang berlangsung di Gedung Organisasi Wanita, Sabtu (7/11/2020).

Ia mengatakan, peserta semua yang akan hadir mengikuti lomba harus sudah dipastikan dalam kondisi sehat. Sehingga tidak membawa didalam tubuhnya virus corona dan menularkannya kepada sesama perserta ataupun setiap orang yang berinteraksi dengan dirinya.

“Panitia wajib menyediakan peralatan kesehatan yang terkait dengan pencegahan Covid-19. Di arena penyelenggaraan hanya ada panitia dan peserta lomba. Tidak boleh ada penonton, warga masyarakat, keluarga, dan lainnya,” ujar Nathaniel Mandacan.

Pergelaran pesparawi tersebut atau lomba-lomba yang dilakukan, lanjut Nathaniel Mandacan, cukup  disaksikan oleh masyatakat melalui sejumlah saluran, seperti channel yutube, facebook, dan saluran lain yang akan disediakan oleh panitia perlombaan.

“Lokasi perlombaan harus steril tidak boleh ada orang yang masuk, kecuali panitia dan peserta. Keamanan akan berjaga. Hal ini kita lakukan supaya jangan selesai lomba ada muncul cerita ada yang terkena Covid-19 karena ikut pesparawi. Untuk itu, panitia yang sudah terbentuk mengantisipasi hal-hal seperti itu” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Penjabat Bupati Manokwari Robert Rumbekwan menyampaikan hal serupa. Dirinya mengingatkan, panitia pelaksana lomba pesparawi agar memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

“Agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan berbagai hal terkait pelaksanaan pesparawi. Penggunaan masker, cuci tangan di air mengalir, serta menjaga jarak merupakan hal yang wajib diterapkan oleh setiap panitia atau kelompok paduan suara, pelatih, serta semua yang terlibat,” tutup Robert Rumbekwan.

Lihat juga  Pembangunan Rusunawa Pesantren Hidayatullah, Manokwari Dimulai

Adapun Ketua Umum LPPD Kabupaten Manokwari, Irma Purnama Sari dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Ketua 1, Albert Simatupang menyampaikan, meski di tengah pandemi Covid-19 proses pelantikan panitia lokal pesparawi masih bisa dilaksanakan.

“Kami dapat laporkan, bahwa Tim Manokwari sudah melakukan latihan-latihan dan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19,” pungkas Simatupang. (ARF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.