Pertemuan Regional Saksi-Saksi Yehuwa Kembali Hadir di Kota Manokwari

Kota Manokwari Menjadi Tuan Rumah Pertemuan Besar Saksi-Saksi Yehuwa Pertama Sejak Tahun 2019

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Sempat jeda selama 3 tahun karena pandemi Covid-19, salah satu organisasi yang menyelenggarakan pertemuan terbesar di dunia sekali lagi memilih Kota Manokwari, untuk menjadi tuan rumah pada acara pertemuan global selama tiga (3) hari. Tahun 2023, pertemuan ini bertema, ”Tunjukkan Kesabaran”!

Di tahun 2019, Saksi Saksi Yehuwa di Kota Manokwari memadati hotel dan restoran untuk menghadiri pertemuan tahunan di Kota Manokwari. Pada tahun 2020, kebiasaan ini tidak bisa dilakukan, karena pandemi.

Jadi, Saksi Saksi membatalkan acara tatap muka di seluruh dunia dan mengadakan acara pertemuan mereka secara virtual dalam lebih dari 500 bahasa. Mulai tanggal 8-10 September 2023, Saksi-Saksi Yehuwa akan kembali melakukan kebiasaan tersebut di Kota Manokwari.

”Meskipun kami menyukai kenyamanan dan kualitas pertemuan regional virtual kami, tidak ada yang dapat menggantikan kebersamaan dalam kelompok besar,” kata Ario Sulistiono, juru bicara Saksi-Saksi Yehuwa melalui keterangan resmi yang diterima, Sabtu (5/8/2023).

”Memang pertemuan virtual kami dapat menjangkau jutaan orang di seluruh dunia dan menjaga masyarakat tetap aman, namun kami sangat menantikan untuk kembali berkumpul dengan penuh sukacita di pertemuan besar ini.”

Sekitar 6.000 pertemuan akan diselenggarakan di seluruh dunia sebagai bagian dari rangkaian Pertemuan Regional ”Tunjukkan Kesabaran” selama tahun 2023. Di Indonesia saja, lebih dari 35 pertemuan akan diadakan di 26 kota.

Mulai dari Jumat-Minggu (8-10 September), enam sesi dari acara pertemuan akan membahas sifat kesabaran dengan menyoroti penerapan zaman modern dari contoh-contoh dalam Kitab Suci.

Acara baptisan akan diadakan di akhir sesi pada Sabtu pagi. Drama yang direkam sebelumnya akan disajikan dalam dua bagian selama sesi Sabtu dan Minggu sore.

Lihat juga  Saat Bencana Menerjang

”Kesabaran adalah sifat indah yang ingin diterapkan oleh semua orang Kristen dalam kehidupan sehari-hari mereka,” kata Sulistiono.

”Terlepas dari niat baik kita, menjaga kesabaran dalam menghadapi tantangan hidup bisa menjadi perjuangan kita sehari-sehari. Meluangkan waktu selama tiga hari untuk mengupas sifat ini pasti sangat tepat waktu bagi kita semua.”

Saksi-Saksi Yehuwa mengadakan pertemuan umum di stadion, gelanggang olahraga, gedung pertemuan, dan gedung teater di seluruh dunia selama lebih dari 100 tahun.

Dimulainya kembali pertemuan tatap muka dalam skala yang lebih kecil dan pelayanan rohani mereka selama tahun 2022, maka tahun 2023 ini akan menandai pertama kalinya mereka berkumpul di acara regional yang jauh lebih besar di seluruh dunia sejak pembatasan karena pandemi dicabut.

Pertemuan ini terbuka untuk umum dan tidak ada kolekte. Untuk informasi lebih lanjut tentang acara atau untuk mencari lokasi dan tanggal pertemuan lainnya, silakan buka jw.org dan pilih ”Tentang Kami”. (*/PK-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *