by

Sinergi Baznas Papua Barat dan KKSS Salurkan Paket Sembako

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Papua Barat komitmen meningkatkan sinergi dengan berbagai pihak. Melalui Program Papua Barat Peduli Ramadan, Baznas bersama dengan Kerukukan Keluarga Sulawesi Selatan (KKS) Papua Barat menyalurkan sebanyak 200 paket sembako.

Wakil Ketua Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Lili Setiawan mengatakan, ratusan paket sembako yang berasal dari Baznas itu diserahkan kepada KKSS. Untuk selanjutnya diserahkan kepada warga muslim yang tersebar di pesisir Kabupaten Teluk Wondama sampai dengan kabupaten Teluk Bintuni.

“Teknis pembagian bersama KkSS meliputi daerah pesisir Wasior sampai Bintuni. Paket sembako akan dibagikan kepada para mustahik di daerah tersebut. Penyalurannya melalui kegiatan safari Ramadan KKSS mulai dari 18-28 April mendatang,” jelasnya.

Dalam kegiatan penyaluran ratusan paket sembako tersebut, Lili mengaku, Baznas mengikutsertakan 2 relawan. Selain itu, dalam program yang sama, Baznas provinsi kembali bersinergi dengan Baznas kabupaten Sorong menyalurkan sebanyak 200 paket sembako.

“Untuk daerah Fakfak kegiatan pembagian sembako melalui Program Papua Barat Makmur. Teknis penyaluran bantuan sembako melibatkan pemda setempat. Dibagikan kepada mustahik muslim asli Papua,” tutupnya. (PK-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *