Beranda Sosial Acara Buka Puasa Bersama Kodim 1703 dengan Anak Yatim Dihadiri Elemen Masyarakat

Acara Buka Puasa Bersama Kodim 1703 dengan Anak Yatim Dihadiri Elemen Masyarakat

386
0
Kodim 1703 Manokwari
Pemuka agama dan tokoh masyarakat di Manokwari saat menghadiri acara buka puasa bersama Kodim dengan Anak-anak Yatim Yayasan Ikhsan Almaun. Foto : MKD/PKT

MANOKWARI, Papuakita.com – Acara buka Puasa bersama keluarga besar Kodim 1703/Manokwari dengan anak yatim turut dihadiri tokoh agama dan tokoh masyarakat, berlangsung  di Aula Kodim, Kamis (7/6/2018) petang.

Dandim 1703/Manokwari, Letkol Inf Hendriek Paulus Mote menyampaikan ucapkan terimakasih atas kehadiran elemen masyarakat pada acara buka puasa.

Pemberian tali asih oleh Dandim Manokwari, Letkol. Inf Hendriek Paulus Mote kepada anak-anak yatim dari Yayasan Ikhsan Almaun. Foto : MKD/PKT

Kata Mote, kegiatan ini merupakan silaturahmi antara Kodim 1703/Manokwari dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada diwilayah Manokwari.

“Hal yang perlu diwaspadai saat ini adalah adanya peredaran miras yang sangat meresahkan dilingkungan masyarakat, dan yang lebih penting lagi adalah ancaman terorisme,” ucap Mote.

Untuk itu, Mote mengimbau, tokoh agama  ikut berperan dengan memberikan imbauan ke para jamaah untuk tidak terpancing/terprovokasi dengan berita-berita yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa termasuk miras,” tuturnya.

Mengisi tausyiah atau kultum jelang berbuka puasa, dilakukan oleh ustad Abdul Kholik Bukhori, Pimpinan Pondok Pesantren Salafiah, SP-3.

Dalam tausyiahnya, Abdul Kholik mengingatkan akan penting toleransi. “Seperti yang disampaikan oleh Dandim pada sambutannya. Negara Indonesia terdiri dari berbagai suku, agama dan ras atau majemuk,” ucapnya.

Dia mengajak, semua elemen masyarakat untuk menjaga kesatuan dan persatuan bangsa dengan tidak mudah menerima berita-berita Hoaks atau berita bohong.

“Sarana toleransi yang dapat kita laksanakan diantaranya adalah saling membantu dalam hal kebaikan dan jangan saling tolong-menolong dalam perbuatan dosa/larangan,” pesan Abdul Kholik.

“Setelah kita mencintai Tuhan, Rasul, dan Umatnya maka kita akan hidup bahagia didunia. Caranya dengan menjalankan perintah dan menjauhi larangNya. Cintailah manusia seperti kita mencintai diri kita sendiri,” katanya mengingatkan.

Momentum buka puasa juga diisi dengan pemberian tali asih dari dandim kepada anak-anak yatim dari Yayasan Ikhsan Almaun.

Acara ini di hadiri oleh Ketua PHBI Kabupaten Manokwari, Danramil Jajaran Kodim 1703/Manokwari, para Pasi Jajaran Kodim 1703/Manokwari, para Takmir Masjid se Kota Manokwari, pimpinan perbankan, Anggota FKPPI Kabupaten Manokwari dan Seluruh Anggota Kodim 1703/Manokwari beserta keluarga.(MKD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.