oleh

Golkar Bersinergi dengan KPK Berbagi Kasih dengan Difabel di Manokwari

MANOKWARI, PAPUAKITA.comSedikitnya 34 paket bantuan sosial disalurkan oleh Norman Tambunan, kader partai Golkar Manokwari. Dalam penyaluran bantuan tersebut, Norman menggandeng Komunitas Peduli Kasih (KPK), bantuan itu disalurkan pada Selasa (27/7/2021).

Norman melalui keterangan tertulis yang diterima papuakita.com, Rabu (28/7/2021) mengungkapkan, di situasi PPKM di Manokwari membuat mata pencaharian beberapa orang menurun. Bahkan ada yang hilang sama sekali.

“Kondisi inilah yang menginspirasi kami untuk berbagi kepada orang-orang yang berkebutuhan khusus (difabel), kita perhatikan bertahap semoga ada berkah yang tetap bisa kita bagi. Kita bekerja sama dengan komunitas yang tahu persis keberadaan kaum difabel ini,” ucap Norman Tambunan.

Gerakan berbagi ini, lanjut Norman Tambunan, atas pengusulan KPK. Dan sementara bantuan baru bisa disalurkan sebatas kepada ODKB (orang dengan kecacatan berat). “Semoga kedepan kita bisa juga sambangi yang lain,” ujarnya.

Benone Rahar Ketua KPK mengatakan, 34 ini adalah data sementara ODKB yang didapat, berada hanya di seputaran kota Manokwari.  Ia mengatakan, ke depannya akan dicoba untuk menelusuri keberadaan ODKB lain.

“Saat ini komunitas peduli kasih baru dapat melakukan upaya-upaya kecil diantaranya mengadvokasi difabel mendapatkan akses ke dinas-dinas terkait. Situasi pandemi jadi banyak kendala yang dialami oleh dinas terkait karena fokusnya masih dalam upaya penanganan Covid-19,” ujar Benone.

Dalam kesempatan itu, Benone mengatakan, penyandang difabel sebagian sudah diuruskan asuransi ketenagakerjaan oleh dinas terkait. “Beberapa dinas terkait lainnya juga sudah membangun komunikasi dengan kami untuk rencana tindak lanjut ke depannya,” kata dia.

Salah seorang perwakilan keluarga penyandang ODKB, Sopia mengucapkan rasa terima kasih atas kepedulian partai golkar dan tim KPK. ”Anak kami, Junior Senang ketika om Beno dan kawan-kawan datang, dia lebih bersemangat lagi,” tutup Sopia. (*/ARF)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed