Beranda Sosial HUT ke-32 Arema Manokwari Dirayakan dalam Suasana Religius

HUT ke-32 Arema Manokwari Dirayakan dalam Suasana Religius

86
0
Arema Manokwari
Pemotongan tumpeng pada perayaan HUT ke-32 Club Arema oleh sesepuh paguyuban Arema Manokwari. Foto : MR3

MANOKWARI, PAPUAKITA.COM—Perayaan Idul Adha 10 Dzulhijah 1440 Hijriah atau 11 Agustus 2019 Miladiah bertepatan dengan HUT Club Arema ke-32 tahun. Suasana religius mewarnai dua momentum penting tersebut yang dirayakan oleh warga Arema di Manokwari, Minggu (11/8/2019).

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, perayaan HUT tim berjuluk Singo Edan di Manokwari tidak dimeriahkan dengan acara resmi ataupun pawai kendaraan. Usai pelaksanaan sholat Idul Adha, perayaan dilakukan dengan memotong hewan kurban dan tumpeng di rumah sesepuh arema, Hari Dwi Sujonto.

Arema Manokwari

Ketua Paguyuban Arema Manokwari H. M. Khanafi mengatakan, meski tidak dibuat meriah seperti tahun-tahun sebelumnya, namun pelaksanaan HUT arema kali ini lebih khidmat karena bertepatan dengan hari besar umat islam.

“Tahun ini bisa dibilang religius karena bersamaan dengan hari raya kurban. Tidak ada konvoi karena sebagian besar warga arema juga disibukan dengan pemotongan hewan kurban di wilayahnya masing-masing,” kata Khanafi.

Sebanyak 3 ekor sapi dikurbankan oleh paguyuban arema pada idul Adha tahun ini. Daging kurban kemudian dibagi kepada seluruh warga arema maupun warga di sekitar tempat penyembelihan hewan kurban.

“Meskipun acaranya sederhana, tapi saya yakin dan percaya bahwa arema Manokwari akan selalu ada dan tetap eksis terutama untuk tim kebanggan kami tercinta. Kami juga berharap dengan pemotongan kurban kali ini terus membuktikan kesolidan paguyuban kami,” tutup Khanafi.

Selain pemotongan hewan kurban, Warga arema juga direncanakan akan menggelar bakti sosial berupa pembersihan situs perkabaran injil di Pulau Mansinam, pekan depan. (MR3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here