Beranda Sosial Noken Kehidupan Papua dan Jemaat Maranatha Gelar Aksi Peduli Wisata Manokwari Selatan

Noken Kehidupan Papua dan Jemaat Maranatha Gelar Aksi Peduli Wisata Manokwari Selatan

140
0
Noken Kehidupan Papua
Pengurus dan anggota Yayasan Noken Kehidupan Papua bersama Jemaat GKI Maranatha Kota Manokwari menggelar aksi di Kampung Mawi, Distrik Momi Waren, Kabupaten Manokwari Selatan. Foto : Dok. Yayasan Noken Kehidupan Papua

MANOKWARI, PAPUAKITA.COM—Kolaborasi Yayasan Noken Kehidupan Papua dengan Jemaat Rayon IV GKI Maranatha Kota, Kabupaten Manokwari, berupa aksi peduli lokasi wisata dan bakti sosial di Kabupaten Manokwari Selatan, berjalan lancar.

Kegiatan yang digelar selama 2 hari (1-2 Juni 2019), ini diikuti lebih dari 100 –an orang. Pengurus dan anggota yayasan bersama warga jemaat melakukan aksi sosial dengan mengunjungi warga Kampung Mawi, Distrik Momi Waren, kabupaten Manokwari Selatan. Juga mengunjungi objek wisata Gunung Botak.

Pendiri yayasan Noken Kehidupan Papua, Yansen Saragih menjelaskan, pemilihan kampung Mawi sebagai lokasi bakti sosial dan peduli wisata, karena merupakan pilihan bersama dengan para majelis jemaat. Selain itu, kampung tersebut juga dilalui oleh jalur lintas kabupaten di provinsi Papua Barat, dan sangat dekat dengan obyek wisata Gunung Botak.

“Sehingga diputuskan untuk memilih kampung Mawi sebagai lokasi dua kegiatan tersebut,” tulis Yansen Saragih melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi, Minggu (2/6/2019).

Kegiatan sosial yang dilakukan adalah memberikan sumbangan berupa 26 paket sembako, pakaian layak pakai untuk 26 keluarga dan alat tulis menulis sebanyak 48 paket yang diberikan kepada anak-anak sekolah.

Kegiatan sosial tersebut merupakan program kerja yayasan dan bertujuan untuk membangun silaturahim dengan warga setempat sekaligus menyalurkan bantuan sosial yang disumbangkan oleh warga jemaat Rayon IV GKI Maranatha Kota kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ketua jemaat, Pdt. Antonetha Ayatanoi mengapresiasi kegiatan bakti sosial dan peduli lingkungan yang digagas secara bersama antara pengurus yayasan dan warga jemaat. Ia berharap, kolaborasi bersama dapat ditingkatkan dalam bentuk kegiatan, seperti bedah rumah ibadah dan lainnya.

Usai menyalurkan paket bantuan, kegiatan kolaborasi yayasan dengan warga jemaat dilanjutkan dengan aksi peduli tempat wisata yang diwujudnyatakan dalam bentuk pembersihan lokasi jalur menuju puncak Gunung Botak dan pembersihan seputar Spot Love.

“Aksi bersih-bersih tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap spot wisata Gunung Botak yang bertujuan untuk membuat spot wisata tersebut tetap bersih dan menarik. Aksi peduli tempat wisata dimaksud dipimpin langsung oleh Koordinator Majelis Rayon IV, Stenly Nussy,” tutup Yansen Saragih. (RBM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here