by

Pertamina salurkan ribuan paket sembako di Provinsi Maluku

JAYAPURA, PAPUAKITA.com—Sebanyak 1.000 paket sembako, (Kamis (19/5/2022) di salurkan PT Pertamina Patra Niaga Marketing Operation Regional Papua Maluku melalui Program Pertamina Peduli sebagai salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR).

Pemberian paket sembako diserahkan langsung secara simbolis oleh Tim Sales Area Maluku diwakili Sales Branch Manager Rayon II Maluku Yunus Muharrahman kepada Ketua Komisi II DPRD Provinsi Maluku Saudah Tuanakotta Tethool, bertempat di Kantor DPRD provinsi Maluku dan disaksikan oleh perwakilan Presiden Mahasiswa Universitas di Maluku.

“Jenis bantuan yang kami berikan ini yaitu paket sembako berupa beras sebanyak 1.000 paket dengan total 5 ton. Beras ini diberikan kepada masyarakat di provinsi Maluku”, jelas Yunus melalui siaran pers yang diterima, Sabtu (21/5/2022).

Bantuan ini diberikan di masa transisi Covid-19 sebagai bentuk kepedulian Pertamina kepada masyarakat terutama mereka yang terdapak pademi tersebut agar dapat mempercepat pemulihan ekonomi sekitar di provinsi Maluku.

Penyaluran program CSR ini hasil kolaborasi bersama Sales Area Retail Maluku dan Communication & Eksternal Relation Pertamina Regional Papua Maluku.

Lanjut Yunus, ke depannya bantuan ini akan didistribusikan langsung kepada masyarakat kabupaten/kota yang ada di provinsi Maluku yang sekiranya membutuhkan bantuan yang dibantu oleh anggota DPRD provinsi Maluku.

“Semoga bantuan yang telah Pertamina salurkan dapat memberikan manfaat serta dapat meringankan beban masyarakat yang tidak mampu di provinsi Maluku pasca pandemi Covid-19 dan tentunya ini juga masih dalam nuansa Lebaran di bulan Syawal yang suci ini”, tambahnya.

Area Menager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku Edi Mangun mengungkapkan, tujuan dari program CSR Pertamina Peduli ini untuk dapat menjadi penggerak kembali roda perekonomian masyarakat dan berusaha menekan resesi ekonomi pasca Pandemi Covid-19.

“Semoga bantuan yang telah diberikan dapat bermanfaat untuk masyarakat serta dapat menjadi penggerak roda ekonomi melalui pemenuhan energi nasional, semoga program Pertamina Peduli ini dapat menjadi bukti nyata keberadaan Pertamina untuk masyarakat,” tutup Edi.

Adapun Saudah Tuanakotta Tethool menyampaikan, atas nama segenap masayarakat provinsi Maluku mengucapkan terima kasih kepada Pertamina atas program bantuan sosial yang telah diberikan.

Menurutnya, program ini diterima baik dan pihak DPRD sebagai wakil rakyat akan membantu mendistribusikan bantuan yang telah diberikan agar tepat sasaran kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Harapan kami bantuan-bantuan sosial seperti ini akan ada terus dan sukses terus Pertamina,” pungkasnya. (*/PK-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *