Beranda Sosial Safari Ramadan IJTI Papua Barat Serukan Pesan Kedamaian

Safari Ramadan IJTI Papua Barat Serukan Pesan Kedamaian

347
0
IJTI Papua Barat
Pengurus Daerah Ikatan Jurnalis Tv Indonesia (IJTI) Papua Barat membagikan bingkisan lebaran dan penganan berbuka puasa kepada warga di sekitar lokasi Taman Terbuka Hijau Bandar Udara Dominiq Eduard Osok (DEO), Kota Sorong. Foto : Istimewa.

MANOKWARI, Papuakita.com – Pengurus Daerah Ikatan Jurnalis Tv Indonesia (IJTI) Papua Barat membagikan bingkisan lebaran kepada warga kurang mampu yang berada di sekitar lokasi Taman Terbuka Hijau Bandar Udara Dominiq Eduard Osok (DEO), Kota Sorong, Selasa (12/6/2018).

Pembagian bingkisan juga diisi dengan pembagian penganan berbuka puasa yang dikemas dalam kegiatan Safari Ramadan 1439 Hijriah/2018 M yang turut  dihadiri Wakil Ketua IJTI dan Sekretaris IJTI masing-masing  Maikel Jasman dan Jersey Allen.

Maikel Jasman menuturkan, pembagian bingkisan lebaran dan penanganan berbuka puasa sebagai bentuk toleransi umat beragama di tanah Papua dan sekaligus mengenalkan organsiasi IJTI Papua Barat kepada masyarakat luas.

“Safari Ramadan merupakan  kegiatan rutin yang dilakukan oleh seluruh jajaran pengurus IJTI  baik di tingkat pusat maupun di daerah saat bulan suci Ramadan 1439 H/2018, jajaran pengurus IJTI Papua Barat menggelar Safari Ramadan di kota Sorong,” Maikel Jasman dalam siaran pers yang diterima PKT (papuakita.com).

Jersey Allen mengatakan, safari Ramadan merupakan bentuk kepedulian IJTI bagi sesama khususnya warga masyarakat muslim di Kota Sorong, dan juga sebagai media dalam menyerukan persatuan dan kesatuan bangsa dan perkuat toleransi umat beragama di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Bingkisan lebaran bagi warga sekitar yang kurang mampu semuanya merupakan sumbangan sukarela dari para pengurus IJTI Papua barat,” katanya.

Salah seorang warga Sorong, Akbar mengaku salut dengan kegiatan sosial keagamaan yang dilakukan oleh puluhan jurnalis dari Pengurus IJTI Papua Barat.

Dia mengatakan, selain kerja mereka sebagai jurnalis kepedulian bagi sesama dan toleransi antar umat beragama yang sangat tinggi.

Kegiatan ini dibalut dalam tema “IJTI  Berbagi Kasih, Damai Indonesia, Senyum Indonesia, Damai Negeriku”. Kegiatan serupa juga diagendakan dilakukan ke sejumlah pondok pesantren di Kota Sorong Papua Barat. (MKD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here