oleh

SKK Migas dan DPR RI Berbagi Bantuan Covid-19 di Kota Sorong

KOTA SORONG, PAPUAKITA.comSatuan Kerja Khusus Hulu Migas (SKK Migas) bersinergi memberikan batuan Covid-19 bersama anggota DPR RI Komisi VII, Rico Sia di Kota Sorong, Rabu (16/12/2020).

Didukung oleh LSM Yayasan Peduli Suku Bangsa (YAPESSA), pemberian bantuan Covid-19 kali ini menyasar 6 panti asuhan di sekitar wilayah kota Sorong. Antara lain, anti Asuhan Bukit Hermon, Pelangi, Putra-Putri Al Iklas Papua, Pesantren Emeryodere, Pelita Kasih dan panti asuhan Al Amin.

Galih W. Agusetiawan, Kepala Departemen Humas kantor Perwakilan SKK Migas Pamalu, melalui siaran pers menyampaikan, SKK Migas bersama DPR RI berusaha untuk mewujudkan kepedulian kepada masyarakat karena merupakan bagian dari tanggung jawab sosial.

“Sinergitas kelembagaan dalam pemberian dukungan terhadap pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di daerah operasional SKK Migas, seperti di Papua Barat ini, juga merupakan bentuk ajakan empati bagi Lembaga lainnya untuk terus memperhatikan masyarakat di sekitar kegiatannya,” kata Galih.

Bertempat di Panti Asuhan Bukit Hermon, kilometer 8 Samping gereja GKI Sion Malaingkedi Kota Sorong, dilakukan penyerahan bantuan Covid-19 dari SKK Migas kepada anggota DPR RI Komisi VII, Rico Sia, yang dilanjutkan dengan pendistribusian penyerahan bantuan oleh Yayasan YAPESSA.

Sinergi yang terjalin baik antarlembaga pemerintah, seperti yang ditunjukkan pada kegiatan ini, menunjukkan kepedulian dalam membantu mengurangi dampak yang mungkin terjadi bagi masyarakat akibat pandemi Covid-19, juga sebagai bentuk nyata dari pelaksanaan Bulan Kasih yang dicanangkan oleh Gubernur Dominggus Mandacan untuk Desember 2020.

Adapun anggota Komisi VII DPR RI, Rico Sia menyampaikan terima kasih kepada SKK Migas yang berusaha dan peduli di masa pandemi ini tetap menjadi mitra kerja sama yang konsisten dalam berupaya untuk hadir bersama 6 panti asuhan penerima manfaat.

Lihat juga  Yayasan SOR SILAI Tanimbar Dukung Kegiatan Komunikasi Bersama SKK Migas-KKKS Pamalu

“SKK Migas telah bekerja keras dalam pengelolaan kegiatan hulu migas kali ini membuktikan telah memberikan dampak positif dengan dikembalikannya hasil upayanya, hingga langsung dirasakan oleh masyarakat seperti kegiatan hari ini” tutur Rico Sia.

Penyerahan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) di tengah pandemi Covid-19 berupa kebutuhan pokok, ini tetap menerapkan protokol kesehatan. Sebanyak 1000 paket yang berisi bahan makanan, terdiri atas beras, mi instan, gula pasir, teh kemasan, kopi kemasan, minyak goreng, susu kemasan, dan telur telah disampaikan dan kali ini kepada anak-anak yatim dan piatu yang dikelola panti asuhan. (*/ARF)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed