by

SOKSI Manokwari salurkan bantuan kepada korban kebakaran Pasar Wosi

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Sebanyak 350 zak beras disalurkan kepada korban kebakaran Pasar Wosi. Bantuan beras ini disalurkan oleh Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI).

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Soksi Manokwari Norman Tambunan mengatakan, bantuan beras yang disalurkan merupakan bentuk kepedulian, dan turut merasa prihatin atas musibah yang dialami para penjual dan pedagang pasar Wosi.

“Jangan lihat besar kecilnya bantuan yang ada namun ini merupakan wujud kepedulian kami soksi Papua Barat dan juga mewakili Bapak Robert kardinal selaku bendahara umum Soksi Pusat yang juga anggota DPR RI,” ujar Rudi Timisela melalui keterangan tertulis yang diterima, Jumat (27/5/2022).

Penyerahan bantuan beras ini, lanjut Rudi Timisela, sejatinya dihadiri oleh Robert Kardinal. Akan tetapi kesibukan dan tugas yang padat, sehingga penyalurannya diwakilkan.

“Izinkan kami yang mewakili beliau untuk menjalin silaturahim dengan bapak ibu sekalian. Semoga dalam waktu dekat bapak ibu bisa beraktifitas kembali di pasar yang akan disiapkan oleh pemerintah,” tuturnya.

Nurdin perwakilan pedagang mengucapkan, rasa syukur karena masih ada pihak-pihak yang memberikan perhatian serta menaruh kepedulian kepada para korban kebakaran.

“Aktivitas kami hanya berjualan di pasar, adanya musibah ini kami kehilangan pekerjaan dan tidak punya penghasilan sama sekali. Sementara kami tetap harus membayar kontrakan dan butuh makan sehari-hari,” ucap Nurdin.

Perwakilan pengurus pasar Iwan menyampaikan rasa terima kasih kepada pengrusu Soksi kabupaten dan provinsi yang sudah meluangkan waktu serta ikut merasakan apa yang dialami para korban kebakaran.

“Kepedulian teman-teman Soksi ini semoga bisa membantu meringankan beban para pedagang yang menjadi korban kebakaran selama masa pengerjaan pasar berlangsung, karena ada beberapa anggota kami yang tidak bisa bekerja dan hanya menggantungkan rejeki dari pasar,” ungkap pengurus pasar Iwan.

Dalam kesempatan yang sama, Norman Tambunan menambahkan, permasalahan pasar wosi pasca-kebakaran sudah didiskusikan di tingkat DPR Kabupaten Manokwari. Selaku unsur pimpinan DPRK, dirinya mengapresiasi langkap pemerintah daerah dalam upaya pembangunan kembali pasar Wosi.

“Sebagai salah satu pimpinan DPR saya juga sudah diskusikan dengan teman-teman terkait percepatan pemulihan pasar wosi. Kami sangat mengapresiasi langkah bupati untuk membangun los sementara, progresnya sangat cepat semoga segera terealisasi dan dapat difungsikan oleh para pedagang,” tutup Norman Tambunan.

Diketahui Soksi adalah organisasi buruh atau pekerja seluruh Indonesia yang juga merupakan salah satu organisasi sayap Partai Golkar. (*/PK-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *