by

YBM PLN Manokwari Menyalurkan Bantuan Ketahanan Pangan Kepada Warga Terdampak Covid-29

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Manokwari menyalurkan bantuan ketahanan pangan berupa Sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di sekitar lingkungan kerja, Kamis (23/4/2020) lalu.

Bantuan untuk para warga ini bertujuan untuk membantu meringankan kebutuhan mereka sehari-hari, khususnya dalam pemenuhan sembako dan merupakan kegiatan rutin setiap bulan yang dilaksanakan YBM PLN UP3 Manokwari secara bergiliran untuk UP3 dan masing-masing ULP.

Penyaluran bantuan ketahanan pangan oleh Yayasan Baitul Maal PLN Manokwari kepada warga yang berada di sekitar lingkungan kerja. Foto : PLN UP3 Manokwari

Ketua YBM PLN Manokwari Sugiri melalui siaran pers yang diterima, Selasa (28/4/2020) berharap bantuan yang diberikan YBM PLN bermanfaat untuk membantu masyarakat Manokwari utamanya, serta semoga wabah Covid-19 ini bisa segera berakhir. Sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas sedia kala.

Kegiatan Aksi Peduli Tangkal Corona merupakan bagian program rutin dan pelaksanaan bulan April 2020, ini bertempat di Manokwari. Dalam aksi sosial ini dilakukan pembagian bantuan sebanyak 89 paket sembako dan uang tunai untuk modal kerja bagi 5 orang.

Adapun total donasi sebanyak Rp114 juta. Dalam pendistribusian bantuan, YBM PLN Manokwari tetap menerapkan prinsip physical distancing (membatasi pertemuan fisik dengan orang banyak) ataupun membuat kerumunan sebagai upaya turut memutus rantai penyebaran virus corona.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Manager PLN UP3 Manokwari, Sulisiyo. Kata Sulisiyo, wabah Covid-19 di Indonesia tidak hanya mengancam kesehatan masyarakat. Tetapi juga sosial hingga ekonomi khususnya di wilayah Manokwari .

“Banyak masyarakat pastinya mengalami kesulitan ekonomi dalam mencari penghasilan perharinya hingga untuk memenuhi kebutuhan harian,” tutur Sulisiyo.

Sulisiyo berharap bantuan dari YBM PLN, masyarakat bisa meringankan beban warga yang terdampak Covid-19 dan membantu tenaga kesehatan menjalankan tugasnya.

Salah seorang penerima bantuan, Ortis Tarage mengungkapkan rasa terima kasih atas bantuan yang diserahkan YBM dan PLN, serta seluruh keluarga besar PLN. “Semoga sehat selalu dan diberikan rezeki yang lancar dan sukses,” tutup Ortis Tarage Nur. (*/ARF)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *