Beranda Tak Berkategori Gelar Buka Puasa Bersama, Wakil Bupati Edi Budoyo Pamit ke Kampung Halaman

Gelar Buka Puasa Bersama, Wakil Bupati Edi Budoyo Pamit ke Kampung Halaman

85
0
Edi Budoyo
Wakil Bupati Edi Budoyo bersama istri memberikan santunan kepada perwakilan anak yatim dan ibu-ibu janda pada acara buka puasa bersama

MANOKWARI, PAPUAKITA.COM—Wakil Bupati Manokwari, Edi Budoyo menggelar acara buka puasa bersama, dihadiri Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan, dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta para ASN di lingkup kabupaten Manokwari di salah satu hotel, Kamis (23/5/2019).

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Edi Budoyo menyampaikan, untuk memohon pamit lebih awal kepada para pimpinan OPD, ASN, dan masyarakat Manokwari. Sebab, ia bersama keluarga besarnya akan merayakan lebaran idul fitri di kampung halamannya di daerah Pulau Jawa.

“Akan ada libur panjang. Selama 40 tahun merantau di Papua, saya belum pernah lebaran bersama keluarga di kampung. Saya pamit lebih awal karena mau kumpul bersama dengan keluarga, mau lebaran di Jawa,” katanya.

“Acara buka puasa bersama ini diharapkan semakin menambah dan menguatkan tali silaturahim diantara sesama. Semoga dengan ini silaturahim lebih dekat, dan harmonis, serta semakin akrab-kan kita,” sambungnya.

Selain itu, Wabup Edi Budoyo juga merencanakan menggelar halalbihal bersama masyarakat, yang Insha Allah akan digelar sekembalinya dari mudik lebaran.

“Usai mudik Insha Allah direncanakan di Masjid Nurul Hazanah, Kampung Jawa, akan digelar halalbihalal sebagai gantin tidak bisa lebaran bersama di Manokwari.

Qultum pengantar buka puasa disampaikan oleh Ustad Muhammad Ali Mustofa, yang menekankan akan pentingnya saling berbagi kepada sesama manusia, terutama berbagi kepada anak yatim dan kaum fakir, baik dalam keadaan lapang maupun sempit.

“Ciri orang yang bertaqwa kepada Allah SWT adalah yang mau berbagi dengan sesama dalam keadaan lapang dan sempit. Jangan pula menghardik anak yatim. Jangan sampai kita tergolong dalam golongan orang kikir dan sempit serta sulit berbagi,” tuturnya.

Ustad Muhammad Ali Mustofa melanjutkan, di dalam al quran dan hadist Nabi Muhammad SAW, disebutkan ada empat golongan orang yang dirindukan oleh surga.

“Mereka itu adalah orang yang senang membaca alquran, orang yang memberi makan kepada orang yang lapar, orang yang senantiasa menjaga lisannya, dan orang yang bepuasa di bulan Ramadan,” jelasnya.

Acara buka puasa bersama juga dirangkai dengan pemberian santunan kepada anak-anak yatim dan santunan kepada ibu-ibu janda. (RBM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here