Beranda Tak Berkategori KTM Kibarkan Merah Putih di Puncak Kobrey

KTM Kibarkan Merah Putih di Puncak Kobrey

236
0
Komunitas Trail Manokwari (KTM), Papua Barat mengibarkan bendera merah putih di Puncak Gunung Kobrey, Kabupaten Pegunungan Arfak. Foto : PKT/02

PEGUNUNGAN ARFAK, PAPUAKITA.COM—Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-74, Komunitas Trail Manokwari (KTM), Papua Barat mengibarkan bendera merah putih di Puncak Gunung Kobrey, Kabupaten Pegunungan Arfak, Minggu (18/8/2019).

Upacara pengibaran bendera dilakukan pukul 14:00 WIT. Sebanyak 55 anggota KTM Manokwari, dan 5 anggota Koramil 1801-06/Anggi hadir dan mengikuti upacara tersebut.

Koordinator KTM Papua Barat Marthen Johan Ramandei, mengatakan, gunung Kobrey dipilih menjadi lokasi upacara bendera, mengingat lokasi gunung ini berada di kawasan (jalur) wisata di daerah dengan julukan negeri di atas awan.

“Selain untuk memperingati HUT RI ke-74, kami juga ingin memperkenalkan obyek wisata pegunungan yang ada di kabupaten Pegaf (Pegunungan Arfak) melalui kegiatan ini,” katanya.

Diketahui, gunung Kobrey merupakan gunung yang memisahkan danau Anggi Giji (laki-laki) dan danau Anggi Gida (perempuan). Dari puncak gunung ini, dapat melihat keindahan kedua danau yang menjadi simbol panorama alam negeri di atas awan.

Lebih lanjut pria yang disapa Ajhon 77 ini, mengungkapkan kegiatan tersebut adalah kali kedua upacara yang dilaksanakan di Pegaf setelah tahun 2018 lalu. Komunitas ini pun menjuluki gunung Kobrey dengan puncak merah putih.

Selain itu, KTM PB sudah sering menggelar kegiatan touring dengan komunitas motor lain untuk menjelajahi daerah yang mempunyai banyak destinasi wisata unggulan ini.

“Kami sudah sering mengajak komunitas motor dari luar Papua untuk melihat keindahan alam di sini,” ujarnya.

Ajhon menjelaskannya, kegiatan tersebut sengaja dilaksanakan satu hari setelah peringatan HUT-RI ke 74. Ia mengatakan, banyak anggota KTM yang bekerja sebagai ASN, TNI/Polri yang ikut melaksanakan upacara di lingkungan kerja masing-masing.

“Saat ini kami mempunyai 200 lebih anggota yang berasal dari 7 komunitas motor. Banyak anggota kami yang mempunyai kesibukan kemarin, sehingga kami baru bisa berkumpul dan melaksanakannya hari ini,” ujarnya. (PKT/02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here