oleh

Pelayanan Taspen Berbasis Digital Masih Terbatas di Papua Barat

MANOKWARI, PAPUAKITA.COM—Upaya PT Taspen meningkatkan pelayanan berbasis digital di Provinsi Papua Barat masih terbatas. Terbatasnya layanan tersebut terkait dengan konektivitas dan jaringan internet yang belum merata di wilayah Papua Barat.

Kepala Cabang PT Taspen Papua Barat Ade Nugie Nugroho mengatakan, layanan tersebut belum bisa menjangkau beberapa daerah, seperti Kabupaten Pegunungan Arfak, Maybrat, dan Manokwari Selatan.

Taspen Papua Barat
Kepala Cabang PT Taspen Papua Barat Ade Nugie Nugroho. Foto : ADL

“Masalahnya adalah akses jaringan internet, namun ini tidak apa-apa untuk daerah yang sudah bisa dilalui internet tentu sangat memudahkan,” kata Ade Nugie.

Menurut Ade Nugie, ke depan otentikasi untuk pembayaran dana pensiun sudah wajib dijalankan. Dan ini mulai efektif diberlakukan Agustus 2019.

“Untuk daerah yang masih terkendala jaringan internet kita masih menggunakan sistim manual atau seperti biasa. Tetapi daerah yang internet sudah bagus wajib menggunakan sistem digital,” sebut Ade Nugie.

Saat ini, PT Taspen cabang Papua Barat terus menggalakan sosialisasi penggunaan aplikasi pembayaran dana pensiun. Fokus pelayanan berbasis digital ini ada pada Kota Sorong dan kabupaten Manokwari.

“Mau tidak mau kita harus menyesuaikan dengan perkembangan teknologi digital saat ini. Layanan ini bertujuan untuk memudahkan para pensiunan. Aplikasinya bisa di-down load melalui play store,” tutup Ade Nugie. (ADL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Selamat siang,
    Kpd. Yth. Perwakilan Taspen Papua Barat.
    Di- Manokwari.

    Mohon diaktifkan Nomor kontak yg valid dan benar jangan cantumkan nomor telpon yg tidak bisa melakukan kontak untuk koordinasi masalah masa Pensiun yg seharusnya per 1 April 2023 tetapi Taspen cantumkan di databasenya an. NIFU AHMAD
    NIP. 196304151987031024 pensiunnya per 1 April 2021, saya TMT 2023 karena menduduki jabatan eselon 2 (Kadis) nomor telepon yg ada itu dihubungi siang malam untuk menanyakan keakuratan data tetapi tidak pernah angkat.
    Mohon ditanggapi dan dijawab segera

News Feed