Beranda Tak Berkategori Pelayanan Taspen Berbasis Digital Masih Terbatas di Papua Barat

Pelayanan Taspen Berbasis Digital Masih Terbatas di Papua Barat

121
0
Logo PT Taspen. Foto : Istimewa

MANOKWARI, PAPUAKITA.COM—Upaya PT Taspen meningkatkan pelayanan berbasis digital di Provinsi Papua Barat masih terbatas. Terbatasnya layanan tersebut terkait dengan konektivitas dan jaringan internet yang belum merata di wilayah Papua Barat.

Kepala Cabang PT Taspen Papua Barat Ade Nugie Nugroho mengatakan, layanan tersebut belum bisa menjangkau beberapa daerah, seperti Kabupaten Pegunungan Arfak, Maybrat, dan Manokwari Selatan.

Taspen Papua Barat
Kepala Cabang PT Taspen Papua Barat Ade Nugie Nugroho. Foto : ADL

“Masalahnya adalah akses jaringan internet, namun ini tidak apa-apa untuk daerah yang sudah bisa dilalui internet tentu sangat memudahkan,” kata Ade Nugie.

Menurut Ade Nugie, ke depan otentikasi untuk pembayaran dana pensiun sudah wajib dijalankan. Dan ini mulai efektif diberlakukan Agustus 2019.

“Untuk daerah yang masih terkendala jaringan internet kita masih menggunakan sistim manual atau seperti biasa. Tetapi daerah yang internet sudah bagus wajib menggunakan sistem digital,” sebut Ade Nugie.

Saat ini, PT Taspen cabang Papua Barat terus menggalakan sosialisasi penggunaan aplikasi pembayaran dana pensiun. Fokus pelayanan berbasis digital ini ada pada Kota Sorong dan kabupaten Manokwari.

“Mau tidak mau kita harus menyesuaikan dengan perkembangan teknologi digital saat ini. Layanan ini bertujuan untuk memudahkan para pensiunan. Aplikasinya bisa di-down load melalui play store,” tutup Ade Nugie. (ADL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here