by

Pemkab Kaimana Gelar Diklatsar bagi Puluhan Personel Satpol PP Linmas dan Damkar

KAIMANA, PAPUAKITA.com—Sebanyak 130 tenaga kontrak baru Satpol PP, Linmas dan Pemadam Kebakaran ( Damkar) di lingkungan Pemkab Kaimana telah mengikuti Pelatihan Dasar (Diklatsar). Kegiatan diklatsar akan berlangsung selama 3 hari (28-30 Juni) 2021.

Diklatsar dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kaimana Hasbulla Furuada, ditandai dengan penyematan pita kepada perwakilan peserta yang ditunjuk. Adapun tujuan pelatihan tersebut agar tenaga Satpol PP, Linmas dan Damkar saat bertugas di lapangan bertindak sesuai dengan SOP.

Hasbulla dalam sambutannya, menekankan personel yang telah mengikuti diklatsar perlu memahami tugas dan fungsi. Sehingga bertindak tidak di luar dari peraturan daerah dan selalu sigap serta loyal terhadap pimpinan.

“Setelah kalian mengikuti pelatihan ini untuk bergabung menjadi penegak Perda, maka selaku wakil bupati mengingatkan tidak mau melihat apalagi mendengarkan adanya anggota satpol yang mabuk dan buat keributan. Itu berarti kalian akan diberhentikan,” tegas Hasbulla.

“Demikian juga dengan Personel Damkar. Kita harus menjadi panutan yang melindungi setiap peraturan daerah yang sudah ada,” sambungnya.

Wabup Hasbulla berpesan, personel baru yang dikontrak agar mengikuti pelatihan dengan dengan baik. Memahami setiap materi yang disampaikan.

“Pelatihan ini menjadi penting bagi kita dalam pelaksanaan tugas di lapangan nantinya. Kalau ada yang belum mengerti silakan ditanya kepada instruktur, jangan malu. Pepatah mengatakan “kita harus cekat, tangap dan selalu siap”. Sebagai umat yang beriman, setiap anggota satpol PP, Linmas dan Damkar harus taat dalam beribadah,” tutupnya. (PKT-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed