by

Puluhan Calon Penerima Beasiswa China Akan Mengikuti Seleksi Online

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Sebanyak 28 calon penerima beasiswa kota studi China, akan diseleksi secara online. Meski demikian, waktu pelaksanaan seleksi belum bisa dipastikan.
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Yusak Dowansiba mengatakan, pelamar berjumlah 31 orang, meski demikian hanya 28 orang yang dinyatakan lulus dalam seleksi berkas.

“Selanjutnya, tinggal menunggu tahap seleksi yang akan dilakukan oleh PT SDIC. Untuk kepastian waktunya kami belum bisa pastikan. Sesuai hasil seleksi berkas yang dilakukan oleh tim seleksi yang diketuai Asisten I pada 12 Juni lalu telah ditetapkan 28 calon penerima beasiswa,” kata Yusak, Senin (8/7/2019).

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Yusak Dowansiba

Kepala Bidang Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja, Mukrianto mengatakan, 28 calon penerima beasiswa masih akan diseleksi untuk mendapatkan 15 orang sesuai dengan kuota yang diberikan. Di mana, kuota sudah menjadi kewenangan pihak perusahaan maupun universitas yang akan menjadi tempat studi penerima beasiswa.

“Tesnya hanya satu yaitu secara online dan yang akan dites yaitu bahasa Inggris secara online yang rencananya dilaksanakan di awal Agustus,” ujarnya.

Mukrianto menambahkan, pasport menjadi salah salah satu syarat yang harus dimiliki oleh para calon penerima beasiswa yang telah lulus seleksi administrasi sebelum mengikuti tes online.

“28 orang yang dinyatakan lulus administrasi diharapkan segera mengurus passport yang akan digunakan sebagai passport untuk mengikuti tes online. Tes akan dilakukan oleh pihak perusahaan dan universitas. Rencananya sebelum September jika prosesnya sudah selesai, mereka (peserta, red) akan diberangkatkan,”tutupnya. (ARF)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *