Beranda Tak Berkategori Samuel Tenggelam Saat ‘Molo’ Ikan di Perairan Pulau Raimuti

Samuel Tenggelam Saat ‘Molo’ Ikan di Perairan Pulau Raimuti

249
0
Jenazah Samuel, warga Kampung Ambon yang ditemukan tenggelam di perairan Pulau Raimuti, Arfai, saat dievakuasi Tim SAR gabungan menuju rumah keluarganya. Foto : Dok. Kansar Manokwari

MANOKWARI, PAPUAKITA.comTim SAR gabungan berhasil menemukan, Samuel (26) dalam keadaan meninggal dunia di sekitar perairan Pulau Raimuti, Arfai, Kelurahan Anday pada Jumat (12/5/2021) sekira pukul 10.05 WIT.

Warga Kampung Ambon, Kelurahan Manokwari Timur itu dilaporkan tenggal saat mencari ikan dengan menggunakan alat tangkap tradisional (molo) Bersama 3 rekannya pada Kamis (11/2/2021) malam.

“Pukul 10.05 WIT, Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia. Pukul 10.35 WIT, jenazah korban diserahkan ke keluarga,” jelas Kepala SAR Manokwari, Monce Brury, Jumat.

Pencarian Samuel ini melibatkan sebanyak 30 orang, yang terdiri atas 15 personel SAR gabungan, dan 20 orang dari pihak keluarga.

Diketahui, Samuel Bersama 3 rekannya pergi molo di perairan Pulau Raimuti pada Kamis sekira pukul 21.00-23.00 WIT. Aktivitas molo dilakukan dengan cara tradisional dengan berbekal kaca mata dan senter.

“Saat menyelam, mereka tidak saling berjauhan, selalu sama-sama. Namun saat  menyelam terakhir, korban tidak muncul lagi,” ujar Monce mengutip pernyataan pelapor, Yusuf.

Monce menambahkan, kejadian tersebut baru dilaporkan ke kantor SAR Manokwari sekira pukul 04.00 WIT. (*/ARF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.