Beranda Tak Berkategori Sarasehan Merawat Kerukunan Menuju Demokrasi yang Sehat dan Berkualitas

Sarasehan Merawat Kerukunan Menuju Demokrasi yang Sehat dan Berkualitas

73
0
Gubernur Dominggus Mandacan

MANOKWARI, PAPUAKITA.comGubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, Kamis (15/10/2020), membuka sarasehan yang bertajuk merawat kerukunan menuju demokrasi yang sehat dan berkualitas. Kegiatan sehari ini berlangsung dan difasilitasi oleh Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) Papua Barat.

Dalam sambutannya, Gubernur Dominggus Mandacan mengatakan, peran FKUB sangat penting sebagai wadah dalam memelihara kerukunan antarumat beragama. Sehingga perlu diperkuat institusi ini guna lebih optimal dalam memelihara dan menangani konflik yang bernuansa keagamaan.

“Saya mengajak seluruh peserta untuk mengimplementasikan arahan presiden terkait demokrasi yang sehat dan berkualitas menuju pilkada, antara lain meminta aparat Kepolisian, TNI dan birokrasi agar  bersikap netral pada pelaksanaan pilkada,” kata gubernur, Jumat (16/10/2020).

Gubernur juga menambahkan, perlu menghindari penggunaan bahasa atau narasi dan simbol-simbol yang dapat membahayakan persatuan dan kesatuan bangsa, serta khusus kepada penyelengara pilkada agar bekerja keras guna menghasilkan proses pilkada yang berkualitas.

Sebelumnya, dilaporkan oleh panitia sarasehan terkait maksud dan tujuan dilaksanakannya kegitan ini adalah mengembangkan demokrasi dan tali silaturahim antartokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda. Agar tercipta situasi yang toleran dan kondusif di tengah proses pelaksanaan pilkada.

Selain itu diharapkan sarasehan yang  digelar dapat memberikan kontribusi yang positif dalam merawat kerukunan antarumat beragama di tengah proses pembangunan di provinsi Papua Barat. (ARI)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.